|
Menu Close Menu

Ingatkan Pentingnya Berkhidmat di NU, Begini Alasannya

Senin, 14 Februari 2022 | 22.52 WIB

Haul Muasis NU Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan PR GP Ansor Rosong di Mushollah Zeinul Hasan Rosong Kecamatan Nonggunong, Sumenep, Senin (14/2/2022). (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep- Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Desa Rosong Kecamatan Nonggunong Sumenep, Ustad Sibawi mengatakan bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi para ulama yang memiliki andil besar dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ulama-ulama yang mendirikan NU merupakan para tokoh penggerak sehingga kemerdekaan Indonesia dapat terwujud.


Untuk itulah, menurutnya kenapa sangat penting warga NU agar benar-benar berkhidmah di Nahdlatul Ulama.


Pernyataan tersebut disampaikan saat memberi sambutan dalam acara Haul Muasis NU Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan PR GP Ansor Rosong di Mushollah Zeinul Hasan Rosong Kecamatan Nonggunong, Sumenep, Senin (14/2/2022)


“Kenapa kita harus berkhidmat di Nahdlatul Ulama? Karena jamiyyah NU ini yang mendirikannya adalah para tokoh pendiri NKRI pula,” tegasnya.


Oleh karena itu ia menegaskan jika ada kelompok yang tidak sesuai dengan para ulama NU dalam mencintai negara, maka warga NU akan berdiri di garda paling depan untuk membela kedaulatan NKRI, walaupun mendapatkan cacian dan teror.


Begitu juga Muhammad Muhni Wakil ketua MWC NU Nonggunong juga mengingatkan kepada seluruh pengurus NU untuk senantiasa berkhidmah di Nahdlatul Ulama dengan penuh keikhlasan. Jangan sampai terbersit dalam hatinya mengharapkan sesuatu apalagi dalam bentuk materi dan jabatan.


Pada kesempatan tersebut ia menilai, keihklasan dalam berkhidmah sudah terlihat dari para pengurus ranting NU dan PR GP Ansor Desa Rosong Kecamatan Nonggunong. Ia merasa senang dan mengapresiasi kinerja PRNU dan GP Ansor Rosong yang sangat baik serta memiliki kesemangatan yang tinggi. Ia berharap kesemangatan yang sudah dimiliki ini diteruskan kepada para generasi muda Terutama Ranting Gerakan Pemuda Ansor yang Akan Menggantikan Kepengurusan PR NU Selanjutnya sehingga eksistensi Nahdlatul Ulama akan terus terjaga.


Ranting NU dan GP Ansor Desa Rosong memang termasuk dalam kategori aktif menyelenggarakan kegiatan ke-NU-an. Salah satu faktor pendukungnya adalah kuantitas warga NU di daerah tersebut yang lebih banyak dibandingkan dengan ranting NU lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kader Ansor dan Pengurus Ranting NU, selain itu juga hadir Muhammad Muhni dari MWC NU dan K. Abdurrahman Dari Jajaran Rois Surya.(Yd).

Bagikan:

Komentar