|
Menu Close Menu

2022, Disbudporapar Sumenep Siapkan Lima Desa Menjadi Pilot Project Desa Wisata

Rabu, 23 Maret 2022 | 09.06 WIB

Mohammad Iksan, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur,  benar-benar serius dalam mendorong lahirnya desa wisata di Kabupaten Sumenep.


Untuk tahun 2022 saja,  sedikitnya ada 5 desa di Kabupaten Sumenep yang akan dijadikan pilot project sebagai desa wisata.


" Ada lima Desa yang menjadi pilot project Desa Wisata, diantaranya; Desa Aeng TongTong, Gili Iyang, Desa Bangkal, Desa Soddara dan Saronggi, jelas Mohammad Iksan, Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi. Rabu, (23/03/2022).


Tidak hanya itu, demi mewujudkan lahirnya banyak desa wisata di Kabupaten Sumenep, Iksan juga mendorong terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), khususnya di desa yang memiliki potensi wisata.


“Kita terus mendorong semua Desa yang memang memiliki potensi pariwisata untuk membentuk Pokdarwis,” paparnya.


Hingga saat ini kata Iksan, di Kabupaten Sumenep  sudah ada puluhan Pokdarwis  yang sudah resmi dilantik mendapatkan SK.


“Ada sekitar 26 Pokdarwis yang sudah ter-SK dan tersebar disejumlah kecamatan,” pungkas birokrat yang juga kader NU Sumenep ini. (Yud).

Bagikan:

Komentar