|
Menu Close Menu

Kecelakaan Beruntun di Sampang Tidak Ada Korban Jiwa, Tapi Akibatkan 5 Mobil Alami Kerusakan

Rabu, 30 Maret 2022 | 19.14 WIB

 

Mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Kecamatan Jrengik, Sampang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sampang- Masyarakat dihebohkan dengan terjadinya  kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya jalur nasional, tepatnya di Desa Plakaran, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (30/3/2022). Untungnya dalam kecelakaan ini tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa, tetapib sebanyak tiga kendaraan mengalami rusak parah dan dua kendaraan bus mengalami rusak ringan.


Ipda Eko Puji Waluyo, Kanit Laka Polres Sampang  mengatakan peristiwa bermula saat dua unit kendaraan bus pariwisata melaju dari arah Perkotaan Sampang (timur) menuju Surabaya (barat) secara beruntutan. Kemudian melaju dari arah yang sama kendaraan Toyota Avanza putih Nopol B 281 PFZ disusul Toyota HiAce berwarna silver. Setelah hendak tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Toyota Avanza bersama Toyota HiAce menyalip sejumlah bus mini tersebut.


"Namun nahas, dari arah berlawanan melaju kencang Toyota Avanza berwarna hitam sehingga tidak ada ruang. Dengan kondisi tersebut, Toyota Avanza warna putih dan Toyota Avanza warna hitam adu banteng, alias yang memulai benturan pertama kali. Setelah itu Toyota HiAce menyeruduk bodi belakang Toyota Avanza warna putih, kemudian disusul ke dua bus pariwisata yang terbentur secara ringan," katanya.


Menurutnya dugaan sementara Toyota Avanza warna putih ini kurang memperhatikan jalur sebaliknya saat hendak menyalip sehingga terjadi laka. Dikatakannya meski insiden kecelakaan ini terjadi secara beruntun, satupun tidak ada korban jiwa.


"Hanya saja kerugian material lantaran kondisi fisik sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami ringsek. Apalagi kondisi Toyota Avanza warna putih kondisinya ringsek di bagian depan dan belakang body.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, begitupun korban yang dilarikan ke rumah sakit juga tidak ada," terangnya. (Tim).

Bagikan:

Komentar