|
Menu Close Menu

Pria Diduga Begal Ditembak, Begini Penjelasan Polres Sumenep

Minggu, 13 Maret 2022 | 21.49 WIB

Tampak layar scransort video seorang lelaki memakai jaket hitam dan memakai helm putih yang diduga begal di Kota Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim id, Sumenep - Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya  sebuah video aksi penembakan terhadap sosok pria di Kabupaten Sumenep melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp dan juga medsos seperti facebook. Minggu (13/3/2022).


Dalam video yang berdurasi kurang lebih 26 detik, tampak warga yang melintas di jalan raya berlarian sambil menyaksikan bunyi tembakan berkali-kali pada sosok pria memakai jaket hitam dengan helm putih.


Terlihat seorang  pria ini membawa senjata tajam dan mencoba melakukan perlawanan kepada petugas yang kebetulan sedang berada di tempat.


Disalah satu grup WhatsApp menyebut bahwa sosok pria dengan jaket hitam tersebut diduga begal yang mencoba mengambil sepeda motor.


Dikonfersi secara terpisah, Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas  membenarkan soal video viral yang menyebar di aplikasi WhatspApp itu.


“Ia memang benar sekitar jam 16.30 sore ada kejadian di depan toko Sakinah ada seorang wanita yang ditodong oleh seorang pria dengan menggunakan celurit,” kata AKP Widi. Minggu (13/3).


Menurut Widi, atas informasi yang didapat dari masyarakat, selanjutnya tim Resmob langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan benar ada kejadian tersebut.


“Petugas langsung memberikan tembakan peringatan tetapi tidak di indahkan, sementara korban teriak-teriak minta tolong, akhirnya oleh petugas diberikan tembakan terukur, dan pelaku dapat dilumpuhkan oleh petugas, namun dalam perjalanan menuju rumah sakit pelaku meninggal dunia,” terang AKP Widi.


Widi juga menyampaikan bahwa menurut keterangan pihak keluarga pelaku dalam pengaruh minuman keras (Miras). (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar