|
Menu Close Menu

Gandeng Banyak Pihak, Baznas Jember Gelar Santunan dan Pasar Murah

Selasa, 12 April 2022 | 13.02 WIB

Santunan dan Pasar Murah Baznas Jember menggandeng banyak pihak. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat. Banyak kalangan yang berlomba-lomba untuk berbuat buat kebaikan seperti apa yang dilakukan oleh Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jember. Pada momen kali ini, Baznas Jember gelar Santuan dan Pasar Murah.


Gerakan sosial ini di maksudkan untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah, miskin, fakir miskin, janda tua, yatim, dan masyarakat yang kesulitan akan bahan pokok.


Hal ini disampaikan oleh Kiyai Misbahus Salam, Ketua BAZNAS Jember di pembukaan acara yang bertema 'Menanam bibit.....'.


Dalam rangka menyukseskan pasar murah ini, Baznas Jember bekerjasama dengan berbagai pihak.


"Kami kerjasama dengan Gubernur melalui Disperindag Jatim, Pomdam V Brawijaya, dan Lazisnu Jember disupport dari Laziznu Jatim dan PBNU, Yayasan Habilis Indonesia Madani, Fatayat NU Jember," paparnya di Bakorwil pada (11/4/22).


Pihaknya juga mengajak para mahasiswa, ada KSEI, Kopri PC PMII Jember, dan Mahasiswa Manajemen Zakat FEBI dan Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Jember.


Sedangkan titik pasar murah terletak di Bakorwil, PP Madinatul Ulum Jenggawah, Yayasan Habilis yang ada di Jubung, dan PP Roudhoh Darussalam, Sukorejo, Jember.


Himbaunya di acara yang diselenggarakan pada 12 - 27 April 2022 ini, "Bagi masyarakat yang ingin zakat dan menyukseskan acara ini bisa datang langsung di titik-titik itu," pintanya.


Selain itu, kegiatan ini juga ingin mendorong bangkitnya UMKM, hasil UMKM dapat juga di pasarkan di acara ini. Dengan demikian, kata Misbahus Salam, Ini juga sebagai implementasi dari hadis Nabi tentang anjuran meringankan beban masyarakat, membantu sesama. Bagi masyarakat dengan ekonomi pas-pasan sangat berharga, meskipun sedikit.


Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan teman-teman mahasiswa. Alasannya, "Karena saya berharap anak muda yang menjadi kader sosial penerus bangsa, tercetak anak muda yang produktif membangun negara, membangun peradaban kemanusiaan yang saling mengasihi, menyayangi melalui aksi soisal ini. Ini adalah bukti kongkrit bahwa kita masih dalam satu kesatuan," tegasnya


Kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini disambut baik oleh Ketua BAZNAS Jatim. Ia mengatakan bahwa ditengah situasi yang sangat mengkhawatirkan  ini Baznas Jember dan instansi-instansi lainnya membantu meringankan beban masyarakat.


"Mengingat masyarakat saat ini sangat susah untuk mendapatkan sembako," terangnya.Selasa (12/4/22).

Bagikan:

Komentar