|
Menu Close Menu

Pasca Kegiatan Workshop Digital Marketing, Ini Rencana Tindak Lanjut Besarkan Usaha Kader Ansor

Sabtu, 16 April 2022 | 17.24 WIB

 

Aji Pratama (baju putih), narasumber saat menyampaikan materinya didampingi oleh Ketua Ansoruna Business School, Musaffa' Safril . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Kegiatan Workshop Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur memasuki hari kedua. 52 Peserta yang mengikuti kegiatan itu tampak tetap semangat mengikuti sejumlah penyajian materi dari narasumber meski dalam suasana sedang menjalankan ibadah puasa. Sabtu, (16/04/2022).


Menurut Musaffa' Safril, Ketua Ansoruna Business School PW GP Ansor Jawa Timur, sejak kemarin peserta sudah mendapatkan beberapa materi, mulai Digital Marketing Strategy, Content and Copy Writing Strategy, Manajemen Tool Marketing Strategy, dan Social Media Marketing Strategy. 


Pria yang akrab disapa Safril ini berharap materi yang didapatkan dalam kegiatan tidak hilang begitu saja dari peserta. Artinya, kata Safril dirinya berharap tindak lanjut setelah kegiatan bisa mengembangkan usaha kader Ansor di Jawa Timur. 


"Saya berharap pasca ini usahanya secara produk bisa lebih baik, omzet bisa ada peningkatan setelah mengetahui strategi marketing digital," papar alumnus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini.


Setidaknya, lanjut Safril, usai acara, dirinya menyiapkan beberapa hal yang itu nantinya bisa dilakukan oleh kader Ansor di Jatim, khususnya bagi alumni kegiatan Workshop Digital Marketing ini. 


Pertama yaitu, membuat branding produk unggulan UMKM dari PC masing-masing. Kemudian kedua,  membuat landing page produk dengan sub domain Ansoruna Jatim, Ketiga membuat konten planing digital marketing dari produk Unggulan PC. Keempat membuat desain marketing produk unggulan PC. 


"Kemudian nanti saya minta Share di Akun Sosial Media resmi PC dan tandai Akun resmi Ansoruna Jatim, PW Ansor Jatim dan PP GP Ansor," tandas Safril.


Sekedar diketahui, lanjut Safril, 52 peserta yang mengikuti peserta adalah kader Ansor dari berbagai Cabang di Jatim yang sudah memiliki usaha. Usaha yang dimiliki para peserta mulai bidang perdagangan sektor pertanian, perdagangan sektor Perikanan, sektor Jasa. Kemudian ada juga perdagangan sektor pakaian, Sounenir, Kuliner, reseller dll. (Had).

Bagikan:

Komentar