|
Menu Close Menu

Salurkan Ribuan PIP, Anggota Komisi X, Haerul Amri Ajak Kader PMII Ikut Aktif Sosialisasikan

Rabu, 20 April 2022 | 08.41 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat menghadiri Apel Akbar, Istiqhosah dan Khatmil Qur'an dalam rangka Harlah PMII ke 62 di PP. Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Probolinggo- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Mohammad Haerul Amri menghadiri Istighasah dan Khatmil Quran dalam rangka Harlah ke-62 PMII yang digelar oleh PC PMII Probolinggo, di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Minggu, (17/04/2022).


Kehadirannya merupakan rangkaian kunjungan kerja. Untuk itu, politisi yang akrab disapa Gus Aam juga mensosialisasikan bantuan kepada para siswa di Dapil 2 yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo. Bantuan berupa ribuan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) itu disalurkan kepada ribuan pelajar.


Dalam program tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini  meminta para kader PMII untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang ia salurkan.


“Kami mulai menyalurkan untuk bulan ini pada ribuan pelajar di dapil Pasuruan dan Probolinggo. Guna membantu kebutuhan para siswa dalam proses belajar-mengajar,” ujarnya.


Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem berharap, bantuan beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya untuk menimba ilmu di sekolah masing-masing. Terutama, pelajar dengan ekonomi yang menengah ke bawah. Agar beasiswa itu dapat mengobarkan semangat belajarnya di dunia pendidikan ke depan.


“Semoga bermanfaat bagi para penerima beasiswa. Sehingga para pelajar semakin giat dan semangat lagi untuk belajar dan berprestasi,” harap politisi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP GP Ansor. 


Bantuan beasiswa PIP itu, Gus Aam berharap para kader dan alumni PC PMII Probolinggo untuk ambil bagian mensosialisasikan dan membantu menyalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo.


“Rinciannya, 13,871 untuk siswa SD, 5,850 untuk siswa SMP, 2,290 siswa SMA, dan 3,061 lagi untuk siswa SMK. Bantuan PIP itu diberikan langsung pada para siswa untuk menunjang pembelajaran siswa,” pungkas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021 Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin. (Red).


Bagikan:

Komentar