|
Menu Close Menu

104 Siswa SD Muhammadiyah 1 Bangkalan Ikuti Wisuda Tahfidzul Qur'an

Sabtu, 28 Mei 2022 | 15.11 WIB

Ketua TP PKK Bangkalan, Zaenab Zuraidah Abdul Latif  saat hadir dalam acara Wisuda Purna Asuh yang ke-VI dan Wisuda Tahfidzul Qur'an SD Muhammadiyah 1 Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Sebanyak 104 siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengikuti wisuda tahfidzul  Qur'an.


Siti Cholilah, S.Pd, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Bangkalan menjelaskan, rincian siswa yang ikut dalam kegiatan Wisuda Purna Asuh yang ke-VI dan Wisuda Tahfidzul Qur'an tahun 2022 adalah, 104  siswa yang wisuda Tahfidzul Qur'an sedangkan yang purna 59 siswa. 


Menurutnya, program tahfidz tersebut sudah berjalan sejak sekolah baru didirikan yaitu tahun 2011. Dan saat itu belum ada yang memiliki  program itu selain SD Muhammadiyah 1 Bangkalan. 


" Apa yang kami lakukan ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dari para orang tua siswa, untuk itu kami sampaikan terimakasih. Kedepan semoga program ini bisa berjalan lebih baik lagi," harapnya. Sabtu, (28/05/2022).





Ditempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bangkalan, Dr. Ir. H. Tamar djaja, MM menyampaikan bahwa program tahfidz sejalan dengan anjuran Bupati Bangkalan agar Kabupaten Bangkalan banyak penghafal Al-Qur'an. 


Dirinya berharap, siswa yang diwisuda bisa lebih sukses dalam akhlak dan karakter.  " Bukan hanya ilmu pengetahuan saja," tukasnya. 


Selain itu, pihaknya berharap, baik kepada guru dan orang tua, untuk memanfaatkan teknologi dalam pengembangan pendidikan anak.  " Terimakasih kepada guru yang telah mendidik, dan orang tua yang telah percaya kepada kami sehingga anaknya disekolahkan di lembaga kami," pungkasnya. 


Ketua TP PKK Bangkalan, Zaenab Zuraidah Abdul Latif yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan pentingnya pendidikan, khususnya bagi ini.  " Dan yang paling berperan dalam pendidikan anak adalah orang tua dan guru," tukasnya. 


Tidak hanya hadir dan memberikan sambutan, Istri Bupati Bangkalan ini juga memberikan penghargaan wisudawan tahfidz terbaik. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 450 orang. (Man).

Bagikan:

Komentar