|
Menu Close Menu

DPRD Sumenep Apresiasi Pelaksanaan Festival Paralayang di Puncak Lanjari

Selasa, 31 Mei 2022 | 11.20 WIB

Akis Jasuli, Anggota Komisi IV DPRD Sumenep sekaligus Ketua Fraksi HNS DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pelaksanaan Festival Paralayang se-Jawa Timur yang bertajuk Festival Paralayang Jokotole Bupati Sumenep Cup 2022 pada tanggal 24 – 27 Mei 2022, di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Jawa Timur mendapatkan respon positif dari DPRD Sumenep.


Akis Jasuli, Anggota Komisi IV DPRD Sumenep dari Partai NasDem menilai festival tersebut sangat positif untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumenep secara umum, dan secara khusus di Desa Soddara Pasongsongan. 


" Puncak Lanjari memiliki potensi wisata yang bagus, kalau terus dikembangkan tentu itu akan sangat berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar, itu pentingnya pengembangan potensi Desa Wisata di Sumenep," jelas politisi muda yang akrab disapa Akis ini saat dikonfirmasi media. Selasa, (31/05/2022). 


Untuk bisa mewujudkan itu semua, Ketua Fraksi Nasdem, Hanura, Sejahtera (HNS) DPRD Kabupaten Sumenep mendorong Pemkab juga bisa melakukan perbaikan dan pengembangan infrastruktur yang ada. " Selain itu juga perlu adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar," paparnya. 


Masyarakat perlu berikan pelatihan untuk mengolah potensi lokal, sehingga bisa menjadi potensi ekonomi yang bisa di jual di area wisata tersebut. 


Di DPRD kata Pengurus Asian African Youth Government (AAYG) ini, pihaknya siap untuk memberikan support dan dukungan dalam rangka pengembangan wisata Puncak Lanjari. " Kita berharap event-event serupa untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumenep terus digalakkan oleh Pemkab, agar ekonomi masyarakat bisa bangkit pasca pandemi," pungkasnya. (Yud).

Bagikan:

Komentar