|
Menu Close Menu

Menu Khas Pesantren Jadi Makan Siang Prabowo di Jatim

Selasa, 03 Mei 2022 | 22.21 WIB

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim yang juga keluarga besar Pondok Pesantren Al Qodiri, Gus Muhammad Fawait menyambut kedatangan Prabowo Subianto di Al Qodiri, Jember. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Di hari Lebaran kedua, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi lebaran di wilayah Jawa Timur. Diantaranya Prabowo mengunjungi Kiai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo dan Kiai Ahmad Muzakki Syah Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember. 


Dalam kunjungan ini, Menteri Pertahanan itu makan siang dengan menu khas pesantren yang disuguhkan Bu Nyai Muzakki Syah. Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi.


"Ya, saya berkunjung untuk halal bi halal lebaran. Silaturahmi dengan sahabat lama saya," kata Prabowo Subianto, dalam siaran pers, Selasa (03/05/2022).


Sementara, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, memang Kiai Kholil dan Kiai Muzakki adalah sahabat lama Prabowo. Prabowo, kata Muzani sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan. 


"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi denga para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kiai Kholil dan Kiai Muzakki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," ujar Muzani. 


Muzani menegaskan, dalam pertemuan itu tidak ada satupun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.


"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halal bi halal dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama sahabat lama, disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," jelas Muzani. 


Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan itu Kiai Kholil dan Kiai Muzakki mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai. 


"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kiai Kholil dan Kiai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," ujar Muzani.


Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait yang juga keluarga besar Pondok Pesantren Al Qodiri mengungkapkan, kedatangan Prabowo Subianto ini adalah temu kangen antara ketua umum Gerindra tersebut dengan Kiai Ahmad Muzakki Syah. Pertemuan berlangsung gayeng karena keduanya adalah sahabat karib yang lama tak bersua. Bahkan Kiai Muzakki yang sedang dalam kondisi kurang sehat terlihat bersemangat.


Menurut politikus muda Gerindra yang akrab disapa Gus Mufa ini, pertemuan tersebut dalam suasana kekeluargaan. Dalam kesempatan itu Prabowo sangat menikmati jamuan khas pesantren yang disuguhkan Bu Nyai Muzakki Syah, yaitu sambel terong dan ikan teri goreng. 


"Pak Prabowo makan dengan sambal terong dan ikan teri sangat lahap. Beliau juga berterima kasih atas jamuan ala pesantren tersebut. Sebelum pulang, Pak Prabowo juga menawarkan Buya Kiai Muzakki untuk mendapat pengobatan di Jakarta," pungkas Gus Mufa. (Tim).

Bagikan:

Komentar