|
Menu Close Menu

Ansor Babel Gelorakan Semangat Kebangsaan Lewat Seminar

Sabtu, 18 Juni 2022 | 12.35 WIB

Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kep. Bangka Belitung saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal dan Seminar Kebangsaan serta pra akreditasi PC dan PAC se Kepulauan Bangka. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pangkalpinang- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda ( PW GP)  ANSOR Kepulauan Bangka Belitung menggelar Halal Bihalal dan Seminar Kebangsaan serta Pra-Akreditasi PC dan PAC se Pulau Bangka (18/06/22) yang  dikerjasamakan dengan Kakanwil, PCNU dan Kakanmenag se Pulau Bangka. 


Turut hadir dalam acara ini adalah Rois Syuriyah PW dan PCNU, Sekretaris Tanfidziyah PWNU, Kanwil dan Kanmenag se Pulau Bangka. Hadir pula Asisten I  Pj Gubernur Babel, Dir. Intelkam Polda Babel, Kesbangpol, dan seluruh PC maupun PAC se Pulau Bangka.


Ansor tiada henti mentransformasikan kematangan berkebangsaan. Tanpa lelah, tiada kenal tanjakan. "Ini karakter dan moralitas kebangsaan kami. Tak kenal lelah. Sebab berbangsa, bukan semata untuk dapat KTP, status sosial, identitas diri, melainkan benar-benar demi bersaudara," tutur Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kep. Babel. 



Kegiatan Halal Bihalal dan Seminar Kebangsaan PW GP Ansor Kep. Babel. (Dok/Istimewa).


Pria yang juga Warek II IAIN SAS Babel ini menegaskan  bahwa kolektifitas dalam berkebangsaan, merupakan "artistika" yang patut terus dipupuk. Tanpa kolektifitas, wajah bangsa apapun, sulit bertumbuh secara utuh. 


"Kesadaran kolektif, adalah "jimat" mengawal eksistensi kebangsaan. Tanpa kesadaran semacam ini, keberadaan tubuh bangsa, bahkan mungkin sampai k ruhny, akan sering terkoyak dan tidak produktif. Maka mari kita terus pupuk kesadaran ini sebaik mungkin, demi kita dan generasi terbaik di tengah peradaban yang amat kompetitif," tegasnya.


Soal akreditasi PC dan PAC, Masmuni mengatakan, bila hal tersebut merupakan amanah konstitusi Ansor. " Makanya wajib kita transformasikan. Sehingga Ansor semakin siap dan kompetitif di era multidigital ini," pungkas pria kelahiran Sumenep Madura ini. (Tim).

Bagikan:

Komentar