|
Menu Close Menu

HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bondowoso Gelar Operasi Bibir Sumbing

Kamis, 16 Juni 2022 | 14.54 WIB

Bakti Sosial (Baksos) Bibir Sumbing Polres Bondowoso, Jawa Timur dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Bondowoso menggelar bakti sosial (baksos) operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara Bondowoso, Kamis (16/6/2022).


Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, mengatakan, kegiatan baksos operasi bibir sumbing merupakan wujud kepedulian Polri pada masyarakat.


"Ini adalah upaya Polri bagaimana bisa berguna dan mendekatkan diri pada masyarakat,"ujarnya saat dikonfirmasi.


Baksos operasi bibir sumbing tersebut, kata Kapolres Wimboko, merupakan kerjasama Polri dengan Smile Train Indonesia. Smile Train sendiri merupakan yayasan yang membantu menangani masyarakat yang mempunyai permasalahan bibir sumbing. 


"Juga dibantu oleh yayasan rengganis untuk pendampingan pasien dan tenaga medis dari RSUD dr. Soetomo dan RSUD dr. Soebandi,"jelas mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya itu.


Sementara itu, Direktur RS Bhayangkara Bondowoso, AKBP dr Heri Budiono SpU, mengatakan, seluruh polres di Indonesia melaksanakan kegaiatan serupa yakni baksos operasi bibir sumbing  vaksinasi massal dan pengobatan umum di Halaman Mako Polres Bondowoso.


"Sebenarnya puncak kegiatan itu tanggal 17 Juni besok, kita mendahului. Selain operasi bibir sumbing, kita juga melakukan sunatan massal, dan vaksinasi massal,"tuturnya.


Pelaksanaan bibir sumbing hari ini, kata Heri, ada 13 peserta. Delapan diantaranya dari Kabupaten Bondowoso dan lima dari Situbondo. Semua peserta merupakan pasien yang telah lulus skrining.


"Hari Senin kemarin kita lakukan skrining, melihat kondisi sebelum operasi, misal pasien mengalami batuk pilek, tidak bisa dilaksanakan. Jadi yang 13 peserta ini yang lulus skrining,"pungkasnya.(Nang)

Bagikan:

Komentar