|
Menu Close Menu

Lakukan Monitoring, Kanwil Kemenkumham Jatim Minta LKBH IAIN Madura Lakukan Pengembangan

Kamis, 30 Juni 2022 | 06.58 WIB

Kunjungan Tim Kanwil Kemenkumham Jatim ke Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) IAIN Madura di Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Tim dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur melakukan kunjungan ke  Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum IAIN Madura Senin, 27 Mei 2022.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari Kanwil Kemenkumham Jatim terdiri dari lima orang yang dipimpin oleh Gatot, S.H, M.H. Mereka ditemui langsung oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Madura, Dr. Siti Musawwamah, M.Hum., Direktur LKBH IAIN Madura, Sulaisi, S.HI, M.IP.


Menurut Gatot, selaku perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jatim kegiatan itu dalam rangka Monitoring dan Evaluasi sekaligus sinergitas program bantuan hukum gratis bagi masyarakat tidak mampu.


Monitoring dilakukan ke setiap Organisasi Bantuan Hukum (OBH) se Madura termasuk ke LKBH IAIN Madura. LKBH adalah salah satu OBH yg dinyatakn LULUS Akreditasi oleh Kemenkumham RI pada tahun 2022.


" Rawatlah dan kembangkan LKBH IAIN ini karena tidak semua yang mengajukan akreditasi itu dinyatakan lolos, bahkan hanya segelintir yang dinyatakan lolos. Tidak mudah OBH ini terakreditasi ada banyak instrumen yang wajib dipenuhi," jelasnya lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi. Rabu, (29/06/2022).


Ditempat yang sama, Direktur LKBH IAIN Madura, Sulaisi menyatakan kesiapannya untuk mengabdi dan mengembangkan program-program LKBH IAIN Madura bahkan terget selanjutnya naiknya great nilai akreditasi.


" Ahamdulillah selama ini di lapangan tidak pernah menemukan hambatan yang signifikan dalam memberikan bantuan hukum," terangnya. (Mun).

Bagikan:

Komentar