|
Menu Close Menu

Rakernas NasDem untuk Cita-Cita Kebangsaan

Jumat, 17 Juni 2022 | 10.29 WIB

Akh Toharudin, S.H saat menghadiri acara Rakernas Partai NasDem di Jakarta. (Dok/Istimewa).

Oleh: Akh. Toharudin, S.H


Lensajatim.id, Opini- Rakernas Partai NasDem yang dilaksakan pada tanggal 15-17 Juni 2022 menjadi ajang silaturrahmi nasional kebangsaan yang menghadirkan dialektika gagasan, rumusan serta tindakan progresif seluruh kader NasDem di Nusantara untuk terus bersama dan berjuang dalam bingkai Restorasi Indonesia.


Pada momen ini, Ketua Umum Surya Paloh menegaskan bahwa Rakernas ini bukan hanya semata-mata untuk kepentingan Pilpres 2024. Lebih jauh daripada itu, tujuan Rakernas ini jauh lebih besar daripada hanya sekadar urusan politik, tetapi juga tentang isu-isu kebangsaan.


Masa depan Partai NasDem ada dipundak pemuda-pemudi kader partai NasDem. Pemuda hari ini tidak hanya menjadi tumpuan masa depan partai NasDem untuk mewudkan Restorasi kebangsaan, jauh dari itu pemuda menjadi tulang punggung Republik Indonesia.


Harapan dan tanggung jawab yang amat mulia ini harus dibarengi dengan tindakan dan karya nyata oleh seluruh lapisan pemuda Indonesia yang hari ini berperan diberbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 


Tidak ada lagi rumus dalam memajukan kepentingan bangsa ini hanya untuk kepentingan kelompok, kepentingan elit, apalagi hanya ingan memecah belah kesatuan dan persatuan Republik Indonesia dg tujuan sesaat.


Oleh harena itu, menurut saya, hari ini anak muda menjadi penting dan perlu untuk melakukan beberapa hal strategis untuk merestorasi kebangsaan politik Republik Indonesia:


1. Turut berpartisipasi baik secara sikap kritis maupun aktif untuk mengawasi pembangunan nasional.

 

2. Anak muda harus terdepan untuk melakukan inovasi ekonomi kreatif, untuk menjawab problematika ekonomi nasional.


3. Anak muda harus berani berpolitik, dan terlibat aktif untuk melakukan perubahan, penataan, untuk kemajuan bangsa.


Oleh karenanya, anak muda waktunya mengambil peran penting itu untuk keberlanjutan dan kemajuan Republik yang kita cintai ini.


Penulis adalah Tenaga Ahli DPR RI 

Bagikan:

Komentar