|
Menu Close Menu

Surya Paloh Umumkan 3 Nama Bacapres NasDem, Lora Fadil : Kami Dukung Penuh dan Apresiasi

Jumat, 17 Juni 2022 | 23.33 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Keputusan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh terkait tiga nama yang diumumkan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai NasDem, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan respon positif dari kader NasDem. 


KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon menyampaikan apresiasi dan dukungannya penuh terhadap keputusan Surya Paloh. 


" Kami tentu sangat mendukung dan apresiasi pada keputusan Pak Ketum," tukas politisi muda yang akrab disapa Lora Fadil ini. Jumat, (17/06/2022).


Hal tersebut, lanjut Lora Fadil sudah sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh semua pengurus DPW Partai NasDem se-Indonesia dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang berlangsung sejak tanggal 15-17 Juni 2022.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini berharap dari tiga nama tersebut, nantinya ada yang benar-benar maju sebagai Capres dan diusung oleh Partai NasDem.


" Tetapi semuanya kita pasrahkan pada Ketum, utamanya untuk melakukan komunikasi politik dengan Partai lain dalam rangka membangun koalisi, utamanya untuk menawarkan 3 calon tersebut," paparnya. 


Sebab, kata Lora Fadil, Partai NasDem tidak bisa mengusung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sendirian. Tetapi harus berkoalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat mengusung calon yaitu 20 %.


Dirinya juga meyakini, apa yang menjadi keputusan Surya Paloh adalah upaya yang terbaik untuk Partai NasDem dan Bangsa Indonesia pada umumnya. " Makanya sekali lagi sebagai kader kami sangat apresiasi pada Pak Ketum, dan kami dukung penuh keputusan beliau," pungkas tokoh yang namanya selalu muncul dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang. (Had).

Bagikan:

Komentar