|
Menu Close Menu

Viral Protes Jalan Rusak Lewat Tulisan ' Jatuh Disini Tak Seindah Jatuh Dipelukan Janda'

Minggu, 05 Juni 2022 | 19.32 WIB

 

Tulisan bentuk protes jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Media sosial (medsos) kembali digemparkan dengan beberapa tulisan yang bertebaran dipinggir jalan. Tulisan itu tampak berbunyi ' Jatuh Disini Tak Seindah Jatuh Dipelukan Janda', kemudian ada satu tulisan lagi ' Hati-hati ada perbaikan jalan Tapi Bo'ong'.


Usut punyak usut, tulisan tersebut terpasang di jalan yang menghubungkan Desa Palo'loan, Kecamatan Gapura hingga Desa Aengmerah dan Tengedan Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep.


Dan jalan tersebut memang dalam kondisi rusak, bahkan tahun 2021 tahun kemarin sempat viral karena diprotes warga rusaknya jalan tersebut.


Informasi yang didapatkan redaksi, seperti pernah disampaikan oleh M. Muhri salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Dapil V, jalan tersebut akan diperbaiki lewat dana APBD tahun 2022 sebesar Rp. 4.533.598.300.00.





Tetapi, hingga mendekati pertengahan tahun 2022, jalan tersebut tetap tidak kunjung diperbaiki. Sontak itu kembali menimbulkan protes warga.


Amiruddin Alatas, tokoh pemuda asal Kecamatan Batuputih yang biasa melintas dijalan tersebut membenarkan adanya tulisan yang terpasang itu. Meski mengaku tidak tau pasti siapa yang memasang, tapi menurutnya itu bentuk protes, sebab hingga saat ini perbaikan jalan tidak jelas.


" Iya mas benar itu ada, di utaranya Pondok Al-In Am, itu sudah  Viral di group Batuputih," jelas Amir saat dikonfirmasi. Minggu, (05/06/2022).


Tujuannya, tentu kata Amir karena kecewa. " Tujuannya sangat kecewa karena awal tahun 2022 sudah ada pengukuran lagi tapi sampe sekarang nomor nomor itu sudah hilang," tandas alumni UINSA Surabaya ini dengan nada kesal.


Padahal, lanjut Amir, jalan itu menghubungkan dua Kecamatan, sering dilewati warga, dan dengan kondisi yang rusak sangat rawan manjadi penyebab kecelakaan bagi warga yang melintas. (Yud).

Bagikan:

Komentar