|
Menu Close Menu

Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jatim Enjoy Berdiskusi Wawasan Kebangsaan bersama Tokoh - Tokoh NU

Selasa, 19 Juli 2022 | 20.52 WIB

Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad saat kegiatan wawasan kebangsaan bersama tokoh dan kader NU Kota Blitar. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad mengaku selalu enjoy berdiskusi tentang wawasan kebangsaan bersama tokoh - tokoh NU. Alasannya, karena tokoh-tokoh NU berada pada posisi dan peran penting dibalik kelahiran Negara Republik Indonesia atau NKRI 


Karena itu, dirinya merasa punya kewajiban terus-menerus melakukan dialog dengan semua elemen bangsa untuk mengukuhkan wawasan kebangsaan. Hal itu rutin ia lakukan, seperti saat menggelar wawasan kebangsaan bersama tokoh - tokoh NU Kota Blitar 18 Juli 2022.


Dalam kegiatan wawasan kebangsaan yang berlangsung gayeng itu, nampak hadir plt Ketua PCNU Kota Blitar, Sukri Alvi, dan Sekretaris, Sarianto, juga Katib Syuriah Mohammad Yusuf, serta sejumlah pengurus Muslimat NU, Fatayat NU, dan GP Ansor.


"Kenapa saya selalu enjoy berdiskusi tentang kebangsaan bersama tokoh - tokoh NU, karena nyambung. Sebab, NU punya peran penting dibalik kelahiran NKRI," kata Sadad, dalam keterangannya, Selasa (19/07/2022).


Ketua DPD Partai Gerindra Jatim ini mengungkapkan, ketahanan bangsa ini tidak saja harus dipahami dengan membentengi secara fisik. Tetapi juga dari infiltrasi pikiran-pikiran asing yang tak selaras dengan ideologi bangsa.


Ia melanjutkan, di era modern ini perang tidak hanya terjadi secara fisik, tapi banyak bentuk ancaman lainnya. Ia mencontohkan, serangan ideologi mau pun budaya dari luar lewat akses keterbukaan informasi yang semakin luas.


"Serangan ideologi mau pun budaya dari luar juga jadi ancaman serius bagi bangsa kita. Ini harus ditangkal dengan mengenalkan budaya dan kearifan lokal kepada generasi muda," ujar keluarga pesantren Sidogiri, Pasuruan itu. (Red).

Bagikan:

Komentar