|
Menu Close Menu

GEMINI Ajak Generasi Milenial Berkontribusi untuk Umat dan Bangsa

Rabu, 13 Juli 2022 | 11.34 WIB

Kegiatan Seminar Nasional yang di gelar oleh GEMINI di D'Hotel Jakarta. (Dok/IR).

Lensajatim.id, Jakarta- Generasi Milenial Independen Indonesia (GEMINI) menggelar Seminar Nasional dengan tema "Strategi Peningkatan Kapasitas SDM Generasi Milenial Menuju Pemuda Adaptif" di  D'Hotel Jl. Sultan Agung Jakarta. Selasa, (12/07/2022).

 

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah tokoh sebagai narasumber diantaranya, H. Abdulloh Mas'ud, M.Si, (Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan Kemenpora RI), Hanifah Husein (Presidium MN Forhati), Sitti Rahmah (Komisioner Bawaslu DKI Jakarta), dan Endah Cahya Immawati (CEO Indonesia Mampu).


Diskusi yang berlangsung hangat itu juga dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Permahi, ISME, dan beberapa perwakilan organisasi lainnya. 


Founder GEMINI Nurjannah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan cara Gemini  berkontribusi gagasan,  tindakan dalam gerakan untuk berkontribusi untuk umat dan bangsa. 


Perempuan yang akrab disapa Jhane menuturkan,  sebagai kaum muda, harus siapkan diri dengan segala keadaan yang akan terjadi. Sudah seharusnya anak muda menjadi teladan dengan akhlaknya, menjadi teladan sikapnya dan menjadi teladan dengan tindakanya. 


" Kesuksesan dan keberhasilan tidak lagi bicara tentang laki-laki dan perempuan, dia dari kalangan siapa, dan dia lahir dari mana, tetapi keberhasilan hadir untuk anak muda yang menyiapkan diri dengan segala kekuatan yang dia miliki. Sudah seharusnya power saya, menjadi power kamu dan menjadi power kita. Kolaborasi dan sinergi adalah kuncinya, " tandas Jhane yang juga merupakan aktivis perempuan muda. (IR).


Bagikan:

Komentar