|
Menu Close Menu

Hari Raya Idul Adha, Ratusan Pengunjung Nikmati Keindahan Wisata Pantai Lombang Sumenep

Minggu, 10 Juli 2022 | 12.20 WIB

 

Pengunjung Pantai Lombang, Batang-Batang, Sumenep tampak menikmati keindahan pantai dan panorama alam hingga wisata naik kuda. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Sumenep- Momentum Hari Raya Idul Adha yang bertepatan dengan hari Minggu 10 Juli 2022 juga dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat wisata Pantai Lombang, yang berada di Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep terlihat dipadati oleh ratusan pengunjung dari berbagai daerah.  Minggu, (10/07/2022).


Para pengunjung terlihat mulai ramai dari jam 10.30 WIB, bahkan semakin siang semakin ramai pengunjung. Untuk masuk ke tempat wisata setiap pengunjung dikenai biaya masuk 5 ribu rupiah. Selain itu, di tempat wisata bagi pengendara roda empat juga dikenai biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah.


Pengunjung datang dari berbagai daerah di Kabupaten Sumenep, selain itu juga ada yang dari Kabupaten Bangkalan yang kebetulan berkunjung ke keluarganya di Kabupaten Sumenep. Bahkan, ada salah satu pengunjung yang sempat berbincang dengan lensajatim.id datang dari Kota Surabaya.


Mereka tampak menikmati wisata pantai lombang dengan berbagai keindahan panorama alam yang dipenuhi dengan pohon cemara udang dan pasir putihnya yang khas. Tidak hanya itu, tampak juga sebagian pengunjung menikmati keindahan pantai.


Gazebo dan tempat duduk di area tempat wisata Lombang juta terlihat banyak yang ditempati oleh rombongan wisatawan. Mereka duduk untuk sekedar beristirahat sambil menikmati makanan yang mereka bawa atau juga yang dibeli dari para penjual makanan dan minuman di area tempat wisata.


Selain itu, beberapa pengunjung juga dimanjakan dengan wisata berkuda dipinggir pantai. Dengan hanya merogoh kocek belasan sampai puluhan ribu rupiah para pengunjung bisa menaiki kuda yang sudah disediakan dengan berkeliling area wisata.


Anisa, salah satu pengunjung yang mengaku dari Bangkalan Madura mengaku senang berkunjung ke Pantai Lombang. " Saya suka berwisata kesini, jadi lumayan sering, tiap main ke rumah keluarga di Sumenep pasti menyempatkan berkunjung ke Pantai Lombang," jelasnya.


Selain karena pantainya yang bagus,  pemandangan pohon cemara udang,  pasir putihnya menurutnya membuat betah berlama-lama di Pantai Lombang. " Kalau beli makanan dan minuman disini juga masih sangat standart harganya, bahkan murahlah kalau dibandingkan dengan di tempat wisata seperti di Surabaya," pungkasnya.(Yud/Red).

Bagikan:

Komentar