|
Menu Close Menu

MD KAHMI Resmi Dilantik, Akis Jasuli : Kami Siap Bersinergi Untuk Pembangunan Sumenep

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18.27 WIB

Penyerahan Bendera Pataka dari Anwar Nuris Demisioner Presidium MD KAHMI ke Akis Jasuli, Koordinator MD KAHMI Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesiaa (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) priode 2022-2027 Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur  resmi dilantik di Pendopo Kabupaten Sumenep . Sabtu, (02/07/2022).


Pelantikan yang mengangkat tema " Akselarasi Peran dan Fungsi MD KAHMI dan FORKOHATI dalam mewujudkan Kabupaten Sumenep Religius, Sejahtera, Mandiri" dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Wakil Bupatu Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah serta Presidum Kahmi Jawa Timur.


Dalam acara itu dilakukan penyerahan pataka dari Anwar Nuris Demisioner Presidium Kahmi Sumenep kepada Akis Jasuli sebagai koordinator Presidium Kahmi Sumenep.


Akis Jasuli, Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Sumenep dalam sambutannya menyampaikan bila kepengurusan MD KAHMI Kabupaten Sumenep yang baru banyak diisi oleh alumni-alumni muda. " Sehingga Insyaallah, semangatnya juga masih membara, maka saya yakin produktivitasnya juga tinggi," jelas anggota DPRD Kabupaten Sumenep asal Partai NasDem. 


Prosesi Pelantikan MD KAHMI Kabupaten Sumenep periode 2022-2027 di Pendopo Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).



Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (NHS) DPRD Kabupaten Sumenep ini menambahkan bahwa MD KAHMI Kabupaten Sumenep merupakan rumah besar alumni HMI di Kabupaten paling ujung pulau Madura. Pihaknya juga mengaku siap melakukan sinergi dan membangun komitmen bersama pemerintah dalam menopang pembangunan daerah. 


“MD KAHMI ini punya potensi sumber daya manusia yang banyak. Saya yakin SDM KAHMI yang punya berbagai latar belakang ini bisa memberikan sumbangsihnya kepada, bangsa negara tentu umat Islam,” tandas politisi yang juga pengurus Asian African Youth Government (AAYG) periode 2021-2026 ini. 


Dengan potensi yang dimiliki, politisi muda ini menegaskan bilah MD KAHMI siap memberikan sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Sumenep. 


" Kita akan bersinergi dengan berbagai pihak, dengan pemerintah daerah, dan berbagai elemen lainnya. Tujuannya demi kesejahteraan masyarakat Sumenep,” pungkas alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini. (Yud).

Bagikan:

Komentar