|
Menu Close Menu

Momentum HUT, Garnita Malahayati NasDem Jatim Lepas 11 Burung Merpati

Rabu, 20 Juli 2022 | 08.05 WIB

Pengurus DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim saat melepas 11 burung merpati di Halaman Kantor DPW Partai NasDem Jatim di Surabaya dalam rangka HUT Garnita Malahayati NasDem ke-11. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- HUT Garnita Malahayati NasDem ke-11 menjadi momentum untuk melakukan refleksi. Berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkannya.


Di Jawa Timur, HUT Garnita Malahayati NasDem ke 11 diperingati dengan cara yang unik. Dengan dipimpin langsung oleh Sri Sajekti Sudjunadi, selaku Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Kader Garnita melepas 11 burung merpati sebagai simbol peringatan HUT ke 11 Garnita di Halaman Kantor DPW Partai NasDem Jatim di Surabaya. Selasa, (19/07/2022).


" Angka 11 melambangkan HUT Garnita yang ke 11," terang Lilyana Phandeirot, Sekretaris Garnita DPW Jawa Timur. 


Sedangkan burung merpati, lanjut perempuan yang akrab disapa Lily ini, mempunyai makna mendalam yaitu melambangkan kesetiaan dan kerjasama.


"Coba perhatikan burung merpati ketika mereka bekerja sama membuat sarang. Sang jantan & betina saling silih berganti membawa ranting untuk sarang anak-anak mereka," terangnya.


Kemudian, apabila sang betina mengerami, sang jantan berjaga di luar kandang. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya.


Sesuai dengan tema ulang tahun Garnita tahun ini yaitu "Tumbuh Bersama" maka melepaskan burung merpati menggambarkan kemerdekaan, selain itu juga sebagai bentuk inovasi untuk terus terbang dan berprestasi.


" Mempunyai semangat untuk bangkit, berprestasi melaju untuk Garnita yang semakin tangguh bergeliat untuk menuju kemenangan Partai NasDem seutuhnya," pungkas Lily. (Had).

Bagikan:

Komentar