|
Menu Close Menu

SDN Meddelan Sumenep Nihil Pendaftar, Begini Respon DPRD

Rabu, 20 Juli 2022 | 16.49 WIB

Akis Jasuli, Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera sekaligus anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Meddelan, Lenteng Sumenep sedang menjadi perhatian publik. Tetapi, bukan karena prestasinya, justru disebabkan karena  tidak memiliki siswa baru pada tahun ajaran baru 2022. 


Sontak, ini juga mendapat respon serius dari kalangan DPRD Kabupaten Sumenep. Akis Jasuli, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. 


" Tentu saya prihatin mendengar informasi tersebut," terang legislator muda yang akrab disapa Akis ini saat dikonfirmasi lensjatim.id. Rabu, (20/07/2022).


Hal tersebut, kata  politisi asal Partai NasDem harus menjadi evaluasi bagi pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. " Dalam waktu dekat kita akan panggil Dinas Pendidikan untuk mengetahui secara utuh," tandasnya. 


Ketua Fraksi Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera ini menjelaskan, kalau di Madura, termasuk Sumenep, sangat penting sekolah negeri itu melakukan kolaborasi dengan tokoh setempat, khususnya tokoh agama agar mendapatkan dukungan. 


" Sumenep ini paternalistiknya masih tinggi, jadi harus merangkul tokoh agama selain perlu peningkatan kualitas layanan pendidikan," paparnya. (Yud).

Bagikan:

Komentar