|
Menu Close Menu

300 Siswa SMP Ma'arif NU Hasanudin Wiyung Mengikuti Lomba Scan Barcode Label Makanan

Senin, 29 Agustus 2022 | 17.07 WIB


Siswa, siswi dan alumni  SMP Ma'arif NU Hasanudin, Balas Klumprik, Wiyung mengikuti Lomba Scan Barcode Label Makanan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kemasan. Namun seringkali tak memperhatikan kandungan yang terkandung pada makanan dalam kemasan tersebut.


Dilatarbelakangi fakta tersebut, SMP Ma'arif NU Hasanudin yang terletak di Balas Klumprik, Kecamatan Wiyung menggelar lomba scan barcode label makanan. Kompetisi itu berlangsung 25 - 31 Agustus 2022.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai edukasi kepada siswa untuk mengetahui kandungan gizi pada sebuah produk makanan melalui aplikasi game yang bernama Health Heroes," kata Ketua panitia pelaksana, M. Ainul Yaqin, S.Ag dalam keterangannya, Senin (29/08/2022).


Ainul menjelaskan, lomba ini diikuti 300 siswa dan siswi serta alumni SMP Ma'arif NU Balas Klumprik, Wiyung. Semua mengikuti lomba ini dengan gembira sehingga suasana sangat meriah.


Ia mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak yang menunjang terselenggaranya kegiatan ini. Diantaranya, Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) yang telah mendukung acara ini dan juga ucapan terima kasih ia ucapkan kepada Botnar Foundation yang mendanai acara tersebut.


"Kegiatan ini bisa terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak. Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi," ujar Ainul Yaqin.


M. Dikrullah Qumaini S.Pd.I selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, acara ini memberi wawasan baru kepada pra siswa dan siswi untuk mengetahui makanan atau minuman yang sehat dan bergizi.


"Setelah mengikuti kegiatan ini, harapan kami para siswa/siswi bisa menjadi konsumen yang cerdas dan kritis," pungkas Ustadz Dikrullah. (Red).


Bagikan:

Komentar