|
Menu Close Menu

Bersiap Hadapi Pemilu 2024, NasDem Bondowoso Matangkan Komposisi Bacaleg hingga Terus Silaturahmi dengan Pesantren

Senin, 08 Agustus 2022 | 13.45 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Ketua DPD Partai NasDem Bondowoso beserta jajarannya Pengurus DPD ke Ponpes Bustanul Ulum Bondowoso ditemui langsung oleh Pengasuh Ponpes, KH. Ali Rahbini. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bondowoso- DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso terus melakukan kerja-kerja politik dalam rangka bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Berbagai upaya telah dilakukan agar target dalam Pileg 2024 mendatang bisa terwujud.


" Iya kemarin kita mengadakan rapat Bappilu di DPD NasDem Bondowoso," terang KH. Ach. Fadil Muzakki, Ketua DPD Partai NasDem saat dikonfirmasi media. Senin, (08/08/2022).


Politisi muda yang akrab disapa Lora Fadil menjelaskan bahwa hingga saat ini NasDem Bondowoso lagi proses pematangan komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Bondowoso.


" Alhamdulillah saat ini dari lima dapil yang ada, sudah tersi sekitar 70%. Dan itu banyak Bacaleg potensial," tandas pria yang juga anggota Komisi VIII DPR RI ini.


Bacaleg yang ada lanjut Lora Fadil, itu dari berbagai latar belakang, ada mantan kades, pengusaha, tokoh pesantren, dan ada juga dari kader partai lain yang dipastikan maju sebagai Bacaleg Partai NasDem.


Tidak hanya mematangkan komposisi Bacaleg, Lora Fadil juga membeberkan bila pihaknya terus menjalin silaturahmi dengan beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bondowoso.


" Kemarin kita juga silaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Ulum Bondowoso. Alhamdulillah ditemui langsung oleh  Pengasuhnya yaitu KH Ali Rahbini," ungkapnya.


Dengan berbagai langkah yang sudah dilakukan, politisi yang namanya selalu muncul dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub) Jatim 2024 ini meyakini target perolehan kursi dalam Pileg 2024 untuk DPRD Kabupaten Bondowoso tercapai.


" Kami semakin yakin, Insyaallah nanti di Pileg 2024 paling tidak target 1 kursi satu dapil terwujud. Dan itu saya sangat optimis dengan komposisi Bacaleg yang saat ini sudah ada hingga rampung 100 persen nantinya," pungkas Putra Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember ini. (Had).

Bagikan:

Komentar