|
Menu Close Menu

GP Ansor Berbagi Paket Sembako di Mendo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22.08 WIB


GP Ansor saat dalam kegiatan berbagi paket sembako di Desa Mendo . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Kabupaten Bangka- PW GP Ansor Bangka Belitung (Babel) melanjutkan rihlah Muharroman di Musolla Baitul Hamid, Mendo. Sabtu, (13/08/2022).


Kali ini, Ansor kerjasama dengan Pemdes Mendo. Hadir dalam acara ini Sekretaris Tanfidziyah PWNU Kep. Babel, Kiai Darwis Netta, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pangkalpinang, KH. Firmantasyi, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bangka, Agus Salim, Ketua dan Sekretaris PW GP Ansor Babel, Masmuni Mahatma dan Muh. Sukri, Kades Mendo, Isa Susanto, Ketua BPD, puluhan kader GP Ansor dan Banser. 


" Mujahadah dan pembagian sembako ini, kelanjutan dari GP Ansor BerMuharrom yang dimulai tadi malam di Masjid At-Taqwa, Air Itam Pangkalpinang. Ini ikhtiar kami ikut mendesain semarak bermuharrom, sehingga terus saling sapa dengan umat di wilayah Babel," jelas Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Babel. 


Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Babel saat menyerahkan bantuan paket sembako di Desa Mendo. (Dok/Istimewa).


Di sisi lain, Kiai Darwis Netta, bertutur bahwa dirinya melihat gerakan PW GP Ansor Babel, selalu mengagumkan. 


" Betapa tidak, salah satu banom NU ini terus mengetuk dan menyadarkan kita terhadap pentingnya berbagi meski dalam kondisi kurang ideal sekalipun. Sungguh, menakjubkan," ungkapnya.


Ketika disinggung motif Ansor BerMuharrom, Masmuni menjawab kalau ibadah dengan berbagi sembako, merupakan implementasi ajaran Alquran.


 "siapa saja yang beriman kepada Allah dan RasulNya, lalu tidak ragu dan berjihad dengan diri maupun harta, itulah orang beruntung," paparnya.


Adapun Isa Susanto, Kades Mendo, menegaskan, pihaknya sangat senang dan berterimakasih banyak karena desanya dihadiri dan  disapa GP Ansor dengan kegiatan serta pembagian sembako.


" Semoga kegiatan  ini bisa istiqamah. Sehingga silaturrahim terjalin lebih kuat lahir batin," katanya.(Red).

Bagikan:

Komentar