|
Menu Close Menu

Kabar Duka, Keponakan Mahfud MD berpulang, Ini Status FB Terakhirnya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08.46 WIB

Sinnun Nasuti Iklima, Keponakan Mahfud MD yang wafat karena sakit kanker yang dideritanya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya-Status Facebook Terakhir  Keponakan Menkopolhukam RI Mahfud MD *Sinnun Nasuti Iklima* yang kembali ke hadlirat Allah pada hari selasa tanggal 9 Agustus 2022 di Rumah Sakit Haji Surabaya :


Bangun tidur dalam kondisi gelap (mati lampu), terdengar suara khas ibuku manggil-manggil bangunin anak-anaknya keliling dari kamar satu ke kamar lainnya (menjelang subuh).


"Bangun...bangun...kuburan lebih gelap dari ini"


"Bangun..bangun..Malaikat Rahmat sedang turun ke bumi"


"Bangun..bangun..biar sekedar hatinya yang bangun"


dll


Kalimat seperti ini selalu terdengar sejak aku kecil, saat di perantauan suara ini tidak terdengar. Saat ini aku sudah berkeluarga, diri ini juga telah menjadi seorang ibu, dan semoga bisa melanjutkan tugas seperti ibuku ini ke keluarga kecilku dan anak turunanku.


Ibuku seperti ini karena nurun dari keistiqomahan kakek-nenekku, istiqomah bangun jam 1 atau 2 an sampe pagi tidak tidur lagi, bermunajat di Musholla keluarga, bahkan kalau nenekku lebih keras daripada ibuku, kalau bangunin untuk sholat harus benar-benar sampai bangun (teringat jaman sekolah kalau lagi nginep di rumah nenek).


Seorang ibu terlihat keras dan cerewet di depan anak-anaknya, tapi percayalah itu demi kebaikan anak-anaknya di  masa depan yang abadi "akhirat".


Dan untuk almarhum papa, dan untuk para leluhurku yang sudah mendahului kami, semoga diberikan kebahagiaan di akhirat, terima kasih yang semasa hidupnya senantiasa mendoakan kami anak turunannya.


By Sinnun NI

Bagikan:

Komentar