|
Menu Close Menu

Target Masuk Tiga Besar di Pemilu 2024, Begini Langkah NasDem Sumenep

Kamis, 04 Agustus 2022 | 20.19 WIB

Akis Jasuli, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa). 


Lensajatim.id, Sumenep- DPD Partai NasDem Kabupaten Sumenep mulai bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, di Kota Keris, Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan bisa meraih tiga besar. 


Target tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai NasDem Sumenep, Akis Jasuli. Menurut Akis, dengan modal perolehan 3 kursi di pada Pemilu 2019 lalu, maka pihaknya  terus bekerja keras untuk bisa mewujudkan target di Pemilu 2024. 



"Kita target tiga besar NasDem nanti, dan  kita harus lebih besar dari tahun 2019 lalu," jelas politisi muda yang akrab disapa Akis saat dikonfirmasi media. Kamis, (04/08/2022).



Anggota DPRD Sumenep yang menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem Hanura Sejahtera (NHS) ini mengungkapkan bahwa apa yang menjadi target bukan sesuatu yang mudah.  Tetapi, kata Akis, juga bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih.


Untuk itu, pihaknya akan melakukan  kerja-kerja politik yang lebih keras diperlukan bagi NasDem.


"Menciptakan militansi dan loyalitas kader adalah modal utama NasDem menjadi besar," tandas politisi muda yang produktif menulis beberapa buku ini. 


Terkait cara untuk mewujudkan hal tersebut, Akis membeberkan kalau Partai NasDem berupaya mengaktualisasikan ide dan gagasannya menjadi sebuah kebijakan yang memihak pada masyarakat. 


" Itu yang bisa menjadi salah satu modal agar NasDem semakin diterima oleh masyarakat, dan akhirnya tentu berharap ada dampak elektoral," tandasnya. 


Akis juga membeberkan, target itu ada diwujudkan dalam bentuk upaya perolehan kursi, perdapil minimal satu kursi. 


"Target minimal per dapil 1 kursi," ungkap pengurus Asian African Youth Government (AAYG) Priode 2022 ini.



Dan kata Akis, pihaknya tidak mau main-main dalam mewujudkan target itu di Pemilu 2024 mendatang.


"Ini tak bisa ditawar, target utama menjadi pemenang tiga besar Pemilu 2024," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar