|
Menu Close Menu

Dihadapan Kader NasDem, Prananda Minta Junjung Tinggi Sportivitas

Sabtu, 03 September 2022 | 06.41 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama Prananda Surya Paloh, Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem saat hadir dalam acara Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar II di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jabar. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bandung- Spirit  Sportivitas menjadi penenkanan yang harus dilakukan oleh kader NasDem dalam melakukan konsolidasi hingga akar rumput yang harus mulai dilakukan dari saat ini.   


Motivasi tersebut disampaikan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh saat memberikan materi di Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem Jabar II di Hutan Pinus Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jabar, Jumat (2/9/2022).


Prananda juga menekankan pentingnya solidaritas antar sesama kader NasDem. Pasalnya dia memahami betul seperti pada Pemilu-Pemilu sebelumnya yang relatif lebih sukses apabila solidaritas dan sportivitas dapat ditegakkan. 


"Kita bertarung secara fair secara kompetitif tetapi juga sportivitas kita junjung tinggi," kata Prananda di hadapan ribuan kader NasDem Jabar. 


Tidak hanya itu, kehadiran Prananda di kawasan Hutan Pinus Cikole juga dimanfaatkannya untuk melihat secara langsung semangat dan daya juang kader NasDem Jawa Barat.


Politisi muda yang juga Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu kemudian menandaskan sebagai partai modern NasDem selalu terbuka untuk semua putra-putri Indonesia yang ingin bergabung dalam arus gerakan perubahan utamanya dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong Pileg mendatang.


"NasDem terus berupaya untuk meningkatkan keterlibatan setiap elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang untuk mendapatkan spektrum yang luas dan keterwakilan dari sebanyak-banyaknya elemen," tukas dia. 


Lebih jauh Prananda juga ingin memastikan bahwa kader-kader NasDem dapat menjadi agen perubahan yang dapat membumikan berbagai gagasan yang bernas dari akar semangat Gerakan Perubahan Partai NasDem. 


"NasDem teman bagi semua dan semua membutuhkan NasDem," ungkap Prananda. 


Dia pun menegaskan NasDem akan menempatkan kandidat-kandidat terbaik yang akan diusung dan ditawarkan kepada masyarakat sebagai calon anggota legislatif pada pesta demokrasi 2024 mendatang. 


"Jadi, nanti mungkin setelah difinalisasi Daftar Calon Sementara (DCS) bahwa background DCS ini tidak melulu politisi murni atau juga businessman ataupun juga enterpreneur belakangan ini," tukas dia.


Anggota DPR RI Fraksi NasDem dari Dapil Sumut  I itu kemudian juga menegaskan posisi NasDem sebagai partai moderat yang tidak ingin terjebak dalam primordialisme.


"Kita adalah partai yang terbuka selalu bertemu dengan siapapun dan welcome dengan siapapun, dan itu sudah dibuktikan dengan kunjungan beberapa partai politik ke NasDem Tower. Jadi saya rasa tidak relevan lagi kita cenderung ke kanan ataupun terlalu ke kiri, tetapi di tengah-tengah," pungkas. (Red).

Bagikan:

Komentar