|
Menu Close Menu

Harga BBM Naik, DPR RI Kawal Penyaluran Bansos agar Tepat Sasaran

Kamis, 08 September 2022 | 13.30 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mendapatkan respon dari  K.H. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI. Untuk mengantisipasi dampak dari kebijakan tersebut pihaknya meminta bantuan sosial (bansos), utamanya yang dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI harus disalurkan secara tepat sasaran.


" Dan kami di sebagai anggota DPR RI dari Komisi VIII siap mengawal proses penyaluran tersebut agar tepat sasaran dan sampai ke penerima manfaat," terang politisi yang akrab disapa Lora Fadil saat dikonfirmasi media. Rabu, (07/09/2022).


Tapi pihaknya yakin dan percaya penyaluran bansos dari pengalihan subsidi BBM lewat PT. Pos Indonesia akan berjalan dengan baik. " Insya Allah tidak akan ada kendala, Pos sudah pengalaman dalam penyaluran," tandasnya.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini juga mengingatkan dampak kenaikan harga bahan pokok imbas dari kenaikan BBM  harus diantisipasi oleh pemerintah.


" Kementerian terkait harus mengambil langkah antisipasi terkait kemungkinan kenaikan harga bohon pokok," paparnya.


Sebab, kata Lora Fadil, tidak bisa dipungkiri, kenaikan harga BBM sangat berpengaruh pada harga kebutuhan lainnya.


" Apalagi saat ini ekonomi belum benar-benar pulih pasca covid 19 ini," imbuhnya .


Lora Fadil mengaku, saat kebijakan kenaikan harga BBM ditetapkan dirinya banyak mendapatkan pertanyaan dan aspirasi dari masyarakat terkait kebijakan tersebut. 


" Makanya harus benar-benar disikapi dengan serius, agar masyarakat yang terdampak tidak mengalami kesulitan hidup akibat kebijakan itu," pungkasnya.

Bagikan:

Komentar