|
Menu Close Menu

JPPR Jember Siap Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024

Jumat, 30 September 2022 | 13.58 WIB

Rapat Koordinasi Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Jember gelar rapat koordinasi antar pengurus di Cave Dira Balung pada Rabu, (28/09/2022). 


Dalam kordinasi tersebut, JPPR Jember membahas tentang beberapa  isu aktual terkait problematika yang terjadi di masyarakat serta beberapa program kerja yang akan dilakuan kedepan.


Nur Kholis, S,Sos menyampaikan bahwa problematika yang dibahas dan terjadi di masyarakat tersebut akan menjadi bahan kedepan untuk diselesaikan bersama-sama.


”Ada beberapa kasus yang sudah kita temui di masyarakat terkait  pemilu, yang mana itu tugas kita bersama khususnya JPPR  untuk menyelesaikannya," jelas Koordinator JPPR Jember tersebut. 


Dia juga menjelaskan, salah satu problematika yang ada dan ditemukan di masyarakat adalah minimnya kualitas pendidikan masyarakat terkait pemilu. 


"Salah satu problem besar dalam proses demokratisasi di Indonesia yang mana rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi belum mampu bersikap dan bertindak secara mandiri, rasional, dan kritis ketika terlibat dalam proses politik. Rakyat belum sepenuhnya memiliki kekuatan yang utuh untuk menuju kemandirian dan kebebasan dalam mengartikulasikan pilihan politiknya," Jelas pria kelahiran 30 November 1985 tersebut. 


Oleh karena itu, Kholis mengatakan bahwa JPPR sebagai jaringan yang berpihak kepada kedaulatan pemilih, mempromosikan pemilu damai, serta  sebagai wadah perjuangan bersama yang secara kolektif terorganisir dalam mewujudkan suatu kedaulatan rakyat yang abadi akan terus melakukan  konsolidasi dan penguatan kelompok masyarakat sipil untuk berjuang bersama dengan rakyat, melakukan pemberdayaan politik dan pendidikan pemilih untuk rakyat yang berdaulat. 


"Disini kita hadir untuk membangun kekuatan masyarakat sipil dalam  memperbaiki kualitas demokrasi Indonesia agar bermartabat, mengedepankan spirit perdamaian dan mencegah terjadinya kekerasan dan konflik," paparnya. 


Selanjutnya, pria asal Sumbersari tersebut berharap bagaimana semua elemen yang memiliki visi sama agar bisa saling bersinergi dalam menyelesaikan berbagai problematika menuju kesuksesan pemilu yang berkualitas untuk  masa depan Indonesia yang cemerlang. 


"Bismillah kita berjuang bersama dan JPPR Jember siap untuk kawal dan sukseskan pemilu 2024 dengan rakyat sebagai pemilih yang bermartabat dan berkualitas," Pungkasnya. (Ys/Red).

Bagikan:

Komentar