|
Menu Close Menu

SD Alifya Bondowoso Gelar Library Visitation Day ke Perpustakaan Daerah

Kamis, 15 September 2022 | 15.46 WIB


Kegiatan Library Visitation Day ke Perpustakaan Umum Daerah  Bondowoso Sekolah Dasar (SD) Alifya Bondowoso. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso- Sekolah Dasar (SD) Alifya Bondowoso menggelar kegiatan Library Visitation Day ke Perpustakaan Umum Daerah  Bondowoso, Jl. A. Yani, Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (14/9)


Kegiatan yang diikuti Guru Kelas, Guru Pendamping dan 90 Siswa/siswi SD Alifya Bondowoso berlangsung secara khidmat dan menyenangkan dilaksanakan mulai pukul 07.00 – 11.30 WIB. 


Menurut Dwi Wulandari, Guru Kelas 1 SD Alifya Bondowoso, salah satu orientasi dari kegiatan ini adalah untuk terus mewujudkan minat baca siswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap buku dan ilmu pengetahuan.


“kami memulai kegiatan ini dari tahun ajaran 2022-2023 yang bertepatan dengan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dengan satu orientasi untuk terus mewujudkan minat baca siswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan” Tuturnya.


Tidak hanya itu, lanjut wulan, “ini adalah momentum penting untuk meningkatkan budaya membaca generasi bangsa Indonesia dan mengingatkan akan pentingnya literasi” lanjutnya.


Kegiatan ini disambut antusias oleh wali murid SD Alifya Bondowoso. “harapan kedepan semoga kegiatan ini terus berlanjut, membaca terus membudaya sampai lahir intelektual dari SD Alifya Bondowoso” ujar Raudhatul Maghfiroh, Wali Murid Zella Arvinza Faiz, Siswa kelas 1 SD Alifya.


*Sehari Bersama Buku* 


Abdul Wasit, S.Pd, Kepala Sekolah SD Alifya Bondowoso menuturkan tujuannya menggelar kegiatan tersebut, pertama, adalah untuk mendesign kegiatan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan yakni dengan tajuk “Sehari Bersama Buku” di Pepustakaan Umum Bondowoso. Kedua, untuk merealisasikan program SD Alifya yakni One Student One Book sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap buku. 


Dia menjelaskan betapa pentingnya membaca sebagai prioritas utama dalam untuk memperoleh ilmu pengetahuan. “Seiring dengan menjamurmya alat teknologi di era digitalisasi, SD Alifya hadir dengan design pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Sehari Bersama Buku sengaja kami laksanakan agar dapat menambah daya tarik membaca siswa baik di sekolah maupun di rumah” Jelasnya.


Tidak hanya itu, lanjut wasit “Di kelas sudah didesign semenarik mungkin untuk siswa agar lebih senang belajar dan membaca di dalam kelas. Tentu ini adalah upaya dan ikhtiar kita untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan” lanjutnya.


Pihaknya berharap Gerakan literasi ini dapat menyentuh masyarakat secara luas tentang betapa pentingnya menanamkan budaya membaca sejak dini.


“Semoga kedepannya akan semakin banyak sekolah dan masyarakat yang terlibat dalam gerakan literasi untuk menumbuhkan minat baca siswa dan masyarakat secara keseluruhan.” Pungkasnya. (Nang).

Bagikan:

Komentar