|
Menu Close Menu

44 Kelompok Tani di Probolinggo Mendapat Bantuan Benih Jagung Hibrida dari Kementan RI

Rabu, 19 Oktober 2022 | 23.03 WIB

Penyerahan Bantuan Benih Jagung Hibrida dari Kementan RI  kepada 44 Kelompok Tani di Kabupaten Probolinggo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo- Kementerian Pertanian (Kementan) RI lewat PT. Pandhega Nusa Bersaudara menyerahkan bantuan benih jagung jenis Hibrida tahun 2022 kepada 44 Kelompok Tani di Kabupaten Probolinggo. Secara simbolis penyerahan itu dilakukan olah Aminurrokhman, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem di Gedung KPRI Leces, Kabupaten Probolinggo. Rabu, (19/10/2022).


Berdasarkan informasi yang didapatkan redaksi, luas areal yang dibantu sebanyak 650 hektar yang tersebar di Tegalsewalan, Leces, Maron dan Banyuanyar. Kecamatan  tersebut merupakan sentra produsen jagung di Kabupaten Probolinggo. 


Aminurrokhman, Anggota DPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kementan RI itu sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada petani. 


Setidaknya, dengan adanya bantuan benih jagung bisa meringankan biaya bagi  petani, utamanya dalam pembelian benih. 


" Harapannya ini bisa dijaga, dirawat dan semoga bisa membantu perekonomian petani," tukasnya. 


Dalam penyerahan tersebut hadir juga perwakilan  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Probolinggo. Tampak juga tokoh masyarakat Kabupaten Probolinggo, H. Rifa'i dan dipandu oleh Moch. Eksan. (Red).

Bagikan:

Komentar