|
Menu Close Menu

Bangkalan Menjadi Tuan Rumah Kerapan Sapi Piala Presiden, Catat Tanggalnya

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15.55 WIB

 

Ali Makki (foto:doc.lensajatim.id - Bangkalan, Angga) 

lensajatim.id, BANGKALAN - Stadion Kerapan Sapi R.P. Moch Noer Kabupaten Bangkalan, Madura ditunjuk menjadi tempat kerapan sapi yang memperebutkan Piala Presiden, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022.


Badan Koordinasi Wilayah  Pemerintahan dan Pembangunan Pamekasan Jawa Timur berkoordinasi dengan semua Kabupaten yang ada di Madura tentang kondisi kasus PMK di Madura khususnya Bangkalan, sementara Kabupaten Bangkalan ditunjuk sebagai tuan rumah Kerapan Sapi.


Ali Makki selaku Kepala Bidang Kesehatan Hewan menjelaskan bahwa kasus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan (PMK) di Bangkalan sendiri sudah tidak ada kasus.


"Sudah lebih dari 1 (satu) bulan ini sudah tidak ada lagi laporan kasus aktif di lapangan," Ujarnya.


Ali makki juga mengatakan Lalu lintas ternak antar Kabupaten/Kota itu harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.


"Pertama, ada SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) yang dikeluarkan oleh dokter hewan tempat asal, yang Kedua surat keterangan sudah Vaksin Pertama,"  Terangnya


Dijelaskan pula, bahwa dokter hewan masing-masing Kabupaten, Kabid kesehatan hewan masing-masing Kabupaten dan pihak terkait nantinya diharapkan akan ikut mengawal dan mensuport jalannya event kerapan sapi dan untuk peserta yang sudah lolos sebanyak 24 pasang ekor sapi dan di bagi menjadi 3 pool. (Ag/Mahallil/)

Bagikan:

Komentar