|
Menu Close Menu

Bupati Launching Mall Citiplaza Satu-Satunya di Bondowoso

Jumat, 28 Oktober 2022 | 17.31 WIB

Salwa Arifin, Bupati Bondowoso beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bondowoso saat meresmikan Mall Citiplaza Bondowoso. (Dok/Nang).

Lensajatim.id, Bondowoso - Mall Citiplaza Bondowoso akhirnya dilaunching secara resmi oleh Bupati Salwa Arifin,  pada Jum'at (28/10/2022). 


Peresmian dilakukan bersama-sama jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) lainnya, ditandai dengan pengguntingan pita. 


Bupati Salwa Arifin, usai launching menerangkan, bahwa kehadiran mall Citiplaza ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi di Bondowoso. 


Sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Bumi Ki Ronggo. 


Lebih-lebih, sejak awal pihaknya menekankan bahwa Pemkab meminta agar berdirinya mall dengan eskalator pertama ini harus mempekerjakan masyarakat Bondowoso. 


Selain itu, agar manajemen Citiplaza bisa memberikan tempat untuk penjualan produk-produk lokal. 


"Tentang produk-produk yang dijual di sini, ternyata ada sebagian dari produk Bondowoso. Terutama buah-buahan, sayuran itu," jelasnya. 


Karena itulah pihaknya sangat mengapresiasi langkah menejemen Citiplaza yang memberikan ruang besar untuk produk lokal. 


Diharapkan kerjasama ini ke depan semakin baik dengan  komitmen yang kuat. 


Disinggung tentang pelaku UMKM di luar mall Citiplaza, kata Bupati Salwa Arifin, pihaknya mengaku telah membuatkan regulasi agar eksistensi UMKM tak terganggu. 


Sementara itu, Teges Prita Soraya, Head of Operating Properties NWP, mengatakan, pihaknya telah memberikan tempat untuk produk dan pengusaha lokal. 


Seperti, adanya 13 produk yang masuk dalam daftar UKM lokal di Hyfresh. Kemudian, khusus foodcourt sendiri semuanya diisi oleh pengusaha mamin Bumi Ki Ronggo. 


"Kalau untuk toko tetap, berat. Karena biasanya UKM tak akan sustain selama itu. Jadi mendingan orangnya ganti-gantian saja," ungkapnya. 


Disebutnya, terkait rekrutmen karyawan sendiri hampir 80 persen karyawan adalah orang Bondowoso. Kemudian di Supermarket dari 41 orang, 39 orang di antaranya adalah warga Bondowoso. 


Pihaknya sendiri menyebut hadirnya mall Citiplaza ini nantinya seluruh pajak makanan dan parkir masuk ke daerah. 


Tampak, dalam peresmian tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Puji Tri Asmoro, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Komandan Kodim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. (Hanla), Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto.(Nang)

Bagikan:

Komentar