|
Menu Close Menu

Datangi Polres Sumenep, Ini Tuntutan Aktivis Dear Jatim

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14.23 WIB

Aktivis Dear Jatim Korda Sumenep saat audiensi dengan Polres Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Aktivis Demokrasi dan Aspirasi Rakyat Jawa Timur (Dear Jatim) Koordinator Daerah Sumenep melakukan audiensi dengan Polres Sumenep. Senin, (17/10/2022).


Mereka mempertanyakan kelanjutan penanganan  dugaan kasus korupsi Gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) yang hingga saat ini masih buram atau tidak jelas. 


" Kami meminta Polres segera menuntaskan  dugaan kasus korupsi Gedung Dinkes, sebab hingga saat ini sudah 7 tahun tidak kunjung tuntas," tegas Mahbub Junaidi Ketua Dear Jatim Koorda Sumenep. 


Mahbub menambahkan, meski penyidik sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut, tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan kelanjutannya. 


Menanggapi, tuntutan tersebut, Kapolres Sumenep, Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo menjelaskan bahwa terkait kasus Gedung Dinkes saat ini pihaknya sudah bertemu dengan Kejari dan bersepakat untuk membuat tim gabungan terkait penyidik tindak pidana korupsi dengan penuntut umum.


" Jadi kami buat sistemnya seperti KPK, kalau di KPK itu penyidik melakukan BAP, di sampingnya sudah ada penuntut umumnya, dan tujuannya agar tidak bolak balik seperti kasus Dinkes ini yang selama 7 tahun bolak balik berkas perkaranya”, jelasnya. 


Sementara itu, sebelumnya pada tanggal 28  September 2022, Dear Jatim Koorda Kabupaten Sumenep juga mendatangi Kantor Kejelasan Negeri Kabupaten Sumenep untuk mempertanyakan carut marutnya penanganan kasus dugaan korupsi Gedung Dinkes Sumenep yang tidak jelas. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar