|
Menu Close Menu

Jelang Konferensi Cabang, Ini 3 Kandidat Kuat Ketua PC ISNU Sumenep

Selasa, 18 Oktober 2022 | 16.30 WIB



Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Sumenep akan menggelar Konferensi Cabang pada hari Rabu 19 Oktober 2022 di Aula Kemenag Sumenep. 


Salah satu agenda dalam Konferensi tersebut adalah memilih nahkoda baru yang akan memimpin PC ISNU Kabupaten Sumenep. 


Sejumlah nama yang dinilai layak untuk memimpin PC ISNU Kabupaten Sumenep mulai bermunculan. Mereka diprediksi akan berkompetisi untuk merebut kursi PC ISNU satu. Diantaranya adalah Ahmad Junaidi. Ia merupakan   juru bicara Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS).


Sosok yang satu ini sudah tidak asing kinerjanya di tubuh ISNU. Sebab, selama dua periode, mantan aktivis PMII Malang ini aktif mengisi kegiatan dalam kepengurusan cabang.


Selain itu, pria yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua II di Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) memiliki latar belakang keilmuan yang jelas serta berintegras sehingga tak perlu diragukan.


Kandidat berikutnya yang tak kalah beken adalah Ahmad Khatib. Pria yang sudah bergelar doktor serta menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah Instika ini merupakan sosok penulis sekaligus seorang peneliti kebanggan Kota Keris.


Ia juga sering mendapat penghargaan bergengsi dalam berbagai bidang kepenulisan sehingga dipandang layak oleh sebagian kalangan menduduki jabatan penting sebagai Ketua ISNU berikutnya.


Kandidat paling terakhir yang tak kalah penting juga muncul nama Syamsuni. Pria energik yang lumrah disapa Soe ini merupakan pegiat media di kabupaten paling timur Pulau Madura.


Meski usianya terbilang masih muda, namun mantan aktivis PMII Guluk-guluk ini juga digadang-gadang layak maju dan memimpin ISNU periode berikutnya.


Sebab, pria yang juga merupakan pemimpin redaksi Koran Madura ini sudah kenyang aktif di organisasi. Bahkan, Syamsuni juga dipercaya sebagai koordinator Graha Pers Supel milik Pemkab Sumenep yang tak bisa dipegang sembarang orang.


Selain itu, Syamsuni juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Sumenep, pengurus PWI Sumenep serta dipercaya sebagai Ketua JMSI Sumenep plus menjabat sebagai Direktur media OkeNU.id milik MWC NU Dungkek.


"Siapapun yang akan terpilih nanti semoga ISNU Sumenep semakin solid ke depan," ujar Ketua PAC ISNU Dungkek, Ya'qup.


Lantas siapakah yang akan mendapat kepercayaan mengemban amanah sebagai Ketua PC ISNU Sumenep berikutnya?. (Yud/Red)

Bagikan:

Komentar