|
Menu Close Menu

Pohon Setinggi 25 M Tumbang, BPBD Kota Malang: Tidak Ada Korban Jiwa

Rabu, 26 Oktober 2022 | 23.45 WIB

Petugas BPBD Kota Malang saat memotong dan membersihkan pohon tumbang di Jalan Sulawesi, Kota Malang, Rabu (26/10/2022). (Sumber Foto: BPBD Kota Malang)


Lensajatim.id, Malang – Hujan deras yang disertai angin kencang sempat melanda Kota Malang, Jawa Timur. Akibatnya pohon sengon buto setinggi 25 meter tumbang di Jalan Sulawesi, Kota Malang, 


Peristiwa itu terjadi pada Rabun (26/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Pohon tumbang menimpa menimpa dua tiang kabel internet sampai roboh.


"Pohon tumbang itu menimpa dua tiang kabel internet sampai roboh, dan menutup ruas Jalan Sulawesi," kata Prayitno, Kepala BPBD Kota Malang saat diwawancarai oleh media ini, Rabu (26/10/2022).


Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja aktivitas lalu lintas sempat terhenti sesaat.


"Petugas sudah memotong dan membersihkan pohon tumbang tersebut. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," katanya menjelaskan.


Dirinya menambahkan, adapun kerugian materi berupa dua tiang kabel internet roboh dan tembok taman RSI Aisyiyah sisi utara dan timur rusak imbas tertimpa tiang internet yang roboh.


"Pohon tumbang itu karena akar pohon sudah lapuk sehingga tidak kuat menopang beban pohon," imbuhnya.


Prayitno meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat hujan turun dan disertai angin kencang ketika melakukan perjalanan.


"Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan dan angin kencang, karena resikonya pohon bisa tumbang," pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar