|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, PMII STKIP PGRI Sumenep Komitmen Kembangkan Kaderisasi dan Gerakan

Minggu, 09 Oktober 2022 | 13.38 WIB

Pelantikan PK PMII STKIP PGRI Sumenep Masa Khidmat 2022-2023. (Sumber Foto: Istimewa). 

Lensajatim.id,Sumenep - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakn Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Sumenep masa khidmat 2022-2023  langsungkan pelantikan yang bertempat di Aula Al-Ikhlas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep.


Kegiatan yang diawali dengan tarian Muang Sangkal ini, dihadiri Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), alumni, dan ratusan kader PMII STKIP PGRI Sumenep.


Ketua Pengurus Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Muhsin dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini kader PMII yang ada di kampus yang familiar dengan sebutan 'Taniyan Lanjhang' setiap tahun mengalami peningkatan.


Bertambahnya kader secara kuantitas itu, menurutnya sebagai bentuk kekuatan yang terus akan diakomodir untuk mengembangkan diri dan perjuangan untuk masyarakat.


"Sebagai bentuk syukur, kader kita terus bertambah secara kuantitas dan sekaligus menjadi tanggung jawab untuk terus mengembangkan diri sebagai seorang kader," kata Muhsin, Minggu (9/10/2022).


Lebih lanjut, dirinya berkomitmen untuk terus mengembangkan kaderisasi dan gerakan, baik di luar atau di dalam kampus dengak berprinsip pada gagasan revolusioner.


"Kami berkomitmen untuk mengembangkan kaderisasi dan gerakan baik di dalam maupun di luar kampus bahkan dalam ruang terbuka masyarakat," katanya menegaskan.


Sementara itu, Ketua Mabinkom PMII STKIP PGRI Sumenep, Satnawi mengatakan bahwa banyaknya kader dan anggota PMII menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus komisariat, karena sejatinya pengurus komisariat harus serius dan komitmen dalam mendampingi kaderisasi guna tercapainya tujuan organisasi mahasiswa NU ini.


"Jangan hanya bangga dengan banyaknya kader dan anggota, kalian pengurus baru dalam waktu dan tempo sesingkat-singkatnya harus mendampingi secara serius terhadap kader dan anggota," kata Satnawi.


Tidak hanya itu, diirinya meminta kepada pengurus komisariat yang dilantik untuk melahirkan trobosan-trobosan baru, khusunya dalam mendidik kader.


"Saya tantang kalian untuk memberikan trobosan dalam menjalankan roda kepengurusan komisariat," pungkasnya. (Fauzi/Red).

Tag: Tari Muang Sangkal,Pelantikan PK PMII STKIP PGRI Sumenep, Masa Khidmat 2022-2023, Berita Sumenep

Bagikan:

Komentar