|
Menu Close Menu

Akademisi UNIRA : Penghargaan Tokoh Penggerak Literasi Nasional untuk Bupati Pamekasan Menjadi Motivasi Bagi Pegiat Literasi

Rabu, 16 November 2022 | 13.02 WIB

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan (baju putih) saat menerima penghargaan Tokoh Penggerak Literasi Tingkat Nasional dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam acara  Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam atau yang akrab disapa Mas Tamam kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Mas Tamam dinobatkan sebagai tokoh penggerak literasi nasional 2022 oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).


Bupati muda yang dikenal Inovatif ini datang dan menerima langsung penghargaan tersebut dengan didampingi  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini saat acara Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).


“ Saya memilih hadir dalam acara IIBF ini sebagai bagian dari penghargaan saya kepada mediaguru.id dan kepada seluruh penerbit yang ikut dalam pameran book fair. Mudah-mudahan kita semua menjadi pembaca yang baik,” tukas Mas Tamam dalam keterangannya.


Sontak, penghargaan ini mendapat sambutan positif dari kalangan akademisi di Bumi Gerbang Salam. Menurutnya, itu bisa menjadi motivasi bagi semua pegiat literasi di Pamekasan. 


" Ini tentu sangat positif ya, makanya saya apresiasi. Semoga penghargaan yang diterima Pak Bupati bisa menggugah dan melahirkan energi positif bagi pegiat literasi di Kabupaten Pamekasan, khususnya guru dan semua pegiat literasi yang lainnya ," tukas Dr Moh Zayyadi, M.Pd, Wakil Dekan 1 FKIP Universitas Madura, saat dikonfirmasi media. Rabu, ( 16/11/2022).


Pihaknya juga berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi semua pegiat literasi untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitasnya agar bisa terwujud peningkatan SDM dan literasi di Pamekasan. 


Sekretaris PC IKA PMII Kabupaten Pamekasan ini semakin optimis, bahwa tahun 2023 bisa menjadi Kabupaten literasi. 


" Ini juga bukti kalau tahun 2023 Pamekasan siap menjadi Kabupaten literasi," pungkasnya. (El/Red).

Bagikan:

Komentar