|
Menu Close Menu

Kejurprov Kickboxing 2022, Atlet Asal Bangkalan Persembahkan 4 Medali

Senin, 28 November 2022 | 15.41 WIB

Salah satu atlet Kickboxing asal Kabupaten Bangkalan perai medali di ajang Kejurprov Kickboxing Jawa Timur di Gor Merdeka Jombang. (Dok/Istimewa).



Lensajatim.id, Bangkalan- Dari lima atlet Cabang Olahraga (Cabor) Kickboxing Kabupaten Bangkalan, berhasil mempersembahkan  4 medali dalam ajang pertandingan di Kejurprov Kingboxing Jawa Timur sejak 26-27 November tahun 2022 di Gor Merdeka Jombang, Jawa Timur. 


Dasuki Rahmad, Ketua Pengcab Kingboxing Kabupaten Bangkalan menjelaskan dalam ajang tersebut pihaknya mengirimkan 5 atlet, yaitu Gigit Adji Cahya Kurnia Subekti, Dendi Kurniawan, Surya Ramdhan, Reynaldi Sukma Ibrahim, dan Amelda Nur Kholisatul Jannah. 


" Alhamdulillah kita dapat 4 Medali untuk Bangkalan.  2 Emas atas nama Amelda dan Dendi, kemudian  1 medali Perak atas nama  Gigit dan satu 1 medali perunggu atas nama Amelda," jelas Dasuki saat dikonfirmasi media. Senin, (28/11/2022).


Ketua PA GMNI Kabupaten Bangkalan ini mengaku bangga dan senang atas prestasi yang dicapai oleh para atletnya. " Kita cukup senang posisi kita sekarang, walau terhitung cabang olahraga/Cabor  baru kita berkontribusi kongkrit terhadap pengembangan olahraga combart di Bangkalan dengan  Berkontribusi mempersembahkan  prestasi medali," bebernya. 


Akan tetapi, lanjut Dasuki,  pihaknya harus tetap bekerja ekstra menyiapkan banyak hal untuk Porprov VIII tahun di depan di Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Mojokerto.  Hal tersebut, kata Dasuki harus menjadi tantangan dan sekaligus peluang untuk meningkatkan kualitas pembinaan terhadap atlet Kickboxing Kabupaten Bangkalan kedepannya. 


Dasuki berharap, kedepan akan semakin lebih baik lagi, khususnya dalam ajang Porprov berikutnya dirinya akan berupaya bisa   menurunkan atlet di semua nomer pertandingan. 


" Kita masih memiliki banyak keterbatasan baik di jumlah atlet maupun fasilitas,  seperti  camp, alat dan infrastruktur lainnya," pungkas Ketua G25 Indonesia ini. 


Jefry Arianto Utomo, selaku pelatih menyampaikan bahwa dalam ajang tersebut   atlet atas nama Amelda turun di nomer point fighting  42kg medali emas, dan 1 medali perunggu.


"  Kalo Gigit turun di ringsport full contac kelas 67kg medali perak, dan Dandi di kelas point fighting 63 kg medali emas," jelas pria yang juga atlet Mix Martial Art (MMA) dan PON ini. (Tim).

Bagikan:

Komentar