|
Menu Close Menu

Kepala NFA Ajak Ribuan Peserta Jaka Sopan Makan Telur

Minggu, 13 November 2022 | 12.55 WIB

Kegiatan Jalan Sehat Bondowoso Dadapan (Jaka Sopan) di Alun-alun Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Bondowoso - Kepala Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso, dan Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso selenggarakan Jalan Sehat Bondowoso Dadapan (Jaka Sopan) 2022 di alun-alun Kabupaten Bondowoso pada hari Minggu (13/11). 


Kepala NFA dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat yakni melalui olah raga dan jalan pagi.


Pada penyelenggaraannya tahun ini Jaka Sopan juga dilaksanakan untuk pencegahan kerawanan pangan melalui Gerakan Makan Telur untuk membudayakan pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk hidup sehat, aktif, dan produktif. 


Dalam pelaksanaannya, Jaka Sopan diisi dengan kegiatan apel pagi, sarapan telur bersama dengan total sejumlah 10.000 butir, serta jalan kaki sejauh 7 kilometer. Kegiatan tersebut diikuti oleh para santri, pelajar, BUMN, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat sekitar.


" Kalau bisa kita setiap harinya harus makan telur minimal satu butir, karena telur sumber protein yang cukup murah dan mudah didapat " ujarnya, minggu (13/11/2022).


Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al Ishlah, KH. Thoha Yusuf Zakariya Hasan, mengatakan, sejak pandemi Jaka Sopan ditiadakan namun sejak meredanya kasus pandemi, kini kembali digelar.


"Alhamdulillah, hari ini kembali digelar, sukses dan lancar,"ujarnya saat dikonfirmasi.


Kiai Thoha berharap, kedepannya Jaka Sopan ini tetap berjalan, semakin meriah dan menjadi penyamangat bagi masyarakat Bondowoso.


"Dan lagi, semoga tahun depan hadiahnya semakin banyak. Kalau bisa tahun depan hadiahnya rumah, tahun ini hadiah umroh untuk tiga orang,"pungkasnya.(Nang)

Bagikan:

Komentar