|
Menu Close Menu

Komisi B DPRD Bangkalan Audiensi ke DPRD Provinsi, Bawa Isu Kelangkaan dan Pengurangan Pupuk

Sabtu, 26 November 2022 | 06.42 WIB

 

Rokib, Ketua Komisi B DPRD Bangkalan

Lensajatim.id, Bangkalan-  Persoalan kesulitan pupuk di Kabupaten Bangkalan yang memantik aksi demo oleh aliansi pemuda dan kelompok tani langsung di tindak lanjuti oleh komisi B DPRD Bangkalan dengan menemui Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi. 


Sejumlah legislator dari Komisi B DPRD Bangkalan menemui Ketua DPRD Jatim Kusnadi di Gedung Indrapura Surabaya pada, Kamis (24/11/2022).


Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bangkalan Rokib. Mereka menyampaikan aspirasi petani di Bangkalan yang mengeluh kesulitan pupuk.


" Bahwa kebijakan tentang pupuk itu untuk Provinsi Jawa Timur regulasinya seperti apa, ternyata semua daerah terjadi pengurangan kuota," Ujar Rokib, Ketua Komis B DPRD Bangkalan. Jum'at (25/11/2022).


Menurut Rokib penurunan kuota di Bangkalan dinilai cukup besar dibanding daerah lain. Sebab di tahun sebelumnya, mendapat 22 ribu ton namun tahun ini menyusut menjadi 16 ribu ton.


" Padahal ada delapan item pupuk tahun kemarin, sekarang sudah dihapus tinggal dua item. Seharusnya itu dipertahankan," Ujarnya.


" Kemarin kami ditemui langsung oleh Ketua DPRD Jatim. Ini hampir menemui titik terang karena nanti beliau akan memfasilitasi kita bersama Komisi B DPRD Jatim untuk ke kementerian pertanian," Imbuhnya.


Komisi B DPRD Bangkalan akan membawa keluhan petani Bangkalan untuk jadi bahan rujukan di Kementrian Pertanian RI. 


" Usulan saya pribadi, pupuk kan ada 8 item. Sekarang ada regulasi baru bahwa cuma 2 item yang bisa di suplai. Seharusnya dari 2 item itu menurut logika jangan di kurangin lah. Masak cuma 2 item masih di kurangin," Pungkasnya .(Angga/Mahallil)

Bagikan:

Komentar