|
Menu Close Menu

Rekomendasi Rapimda Tidar Jatim : Prabowo Capres, Gus Fawait Cawagub

Kamis, 03 November 2022 | 17.00 WIB

Pengurus Tidar se Jawa Timur mendaklarasikan Prabowo Capres dan Gus Fawait Cawagub dalam sidang pleno Rapimda Tidar di Sidoarjo. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya - Pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) se Jawa Timur baru menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) di Sidoarjo, 2 - 3 November 2022. Rapimda sayap pemuda Partai Gerindra itu mengeluarkan rekomendasi mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dan Ketua Tidar Jatim Gus Muhammad Fawait sebagai Cawagub Jatim pada Pilgub 2024.


Sekretaris Pengurus Daerah Tidar Jatim, Ahmad Maududi Maschan menjelaskan, rekomendasi itu dihasilkan melalui sidang pleno. Dalam pleno tersebut, seluruh Ketua PC Tidar se Jawa Timur memberikan pandangan umum yang secara bulat mendaulat Prabowo Capres, Gus Fawait Cawagub dan Gerindra menang di pemilu 2024.


"Rekomendasi ini akan kita bawa ke DPD Partai Gerindra sebagai rekomendasi dari Rapimda Tidar Jawa Timur untuk ditembuskan ke DPP Partai Gerindra" kata pria yang akrab disapa Gus Dodi itu, dalam keterangannya, Kamis (03/11/2022).


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan, Prabowo Subianto adalah kader terbaik Gerindra saat ini. Karena itu, Tidar Jatim secara bulat merekomendasikan beliau sebagai calon Presiden.


Gus Dodi melanjutkan, terlebih saat ini ada potensi perang global sebagai efek perang Ukraina dengan Rusia. Di mana Rusia yang didukung RRC berpotensi berhadapan dengan Ukraina yang didukung Amerika dan negara barat.


"Karena itu, pemimpin nasional ke depan haruslah sosok yang menguasai pertahanan dan ketahanan negara. Sosok itu adalah Prabowo Subianto, menteri pertahanan saat ini," tegas Dodi.


Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya ini mengatakan, pihaknya secara realistis merekomendasikan Gus Fawait sebagai bakal Calon Wakil Gubernur Jatim di tahun 2024. Karena pihaknya menyadari saat ini masih era nya tokoh senior.


Menurut putera KH Ali Maschan Moesa tersebut, ini juga bentuk dari sikap sami'na wa atho'na kepada tokoh yang lebih senior. Karena itu Tidar mendorong Gus Fawait sebagai tokoh muda asal Jawa Timur untuk maju sebagai calon wakil gubernur.


"Tidar Jatim akan menjadi mesin pemenangan untuk mengantarkan Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 dan Gus Muhammad Fawait sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur di tahun 2024," pungkas Dai milenial ini. (Red).

Bagikan:

Komentar