|
Menu Close Menu

Suarakan Keadilan, Ratusan Aremania Kompak Berkirim Surat kepada Presiden Jokowi Via Pos

Kamis, 17 November 2022 | 20.58 WIB


Aremania saat sebelum mengirimkan ratusan ke Kantor Kantor Pos Cabang Utama Malang yang beralamat di Jl. Merdeka Selatan 5 Malang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Malang – Ratusan Aremania mengirimkan surat kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo soal penanganan Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135.


Aremania Kota Malang, Firman mengatakan bahwa pengiriman surat kepada orang nomer satu di Indonesia ini, tak lain sebagai upaya untuk mendapatkan keadilan atas meninggalnya ratusan aremania.


"Surat kepada Presiden ini sebagai bentuk usaha dari Aremania untuk meminta secercah keadilan," kata , seorang Aremania, di Kota Malang, Kamis (17/11/2022).


Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa ada kurang lebih 500 surat dari Aremania yang dikirimkan kepada Presiden Joko Widodo ini melalui Kantor Pos Cabang Utama Malang pada Kamis sekitar pukul 11.30 WIB tadi siang.


"Kemungkinan setiap hari akan bertambah (surat yang dikirimkan kepada Presiden), karena ada beberapa dari warga atau kawan-kawan yang belum bisa hadir saat ini, yang bisa berkirim surat secara pribadi," kata Firman.


Dalam surat-surat yang dikirimkan kepada Presiden, diirinya menjelaskan bahwa isi dalam surat  menyampaikan suara-suara dari korban dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan.


"Harapan kami, Presiden langsung ikut memantau perkembangan untuk kelanjutan (penanganan) kasus. Selain itu, Presiden juga harus ikut mengawal (penanganan) kasus tersebut bersama Aremania," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Utama Malang, Akhmad Ridwan mengatakan bahwa Kantor Pos saat ini menerima ratusan surat yang ditujukan ke Istana Negara di Jalan Veteran Nomor 17, Jakarta Pusat.


"Hari ini kami menerima pengiriman surat dari Aremania yang ditujukan ke Bapak Presiden. Seluruh surat yang diposkan akan kita sampaikan," katanya saat diwawancarai oleh media ini.


Ridwan menambahkan, surat-surat dari Aremania untuk Presiden diperkirakan sampai ke tujuan dalam waktu dua hari.


"Biasanya dua hari. Tinggal nanti proses birokrasi di sana. Rekan-rekan di Jakarta akan kita minta laporannya terkait penyampaian ke Presiden," pungkasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar