|
Menu Close Menu

Survei ARCI, Ning Lia Nomor Urut 2 sebagai Calon DPD RI

Selasa, 29 November 2022 | 21.31 WIB

Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat wawancara dengan media usai melakukan rilis hasil survei di salah satu Kafe di Surabaya. (Dok/Alex).

Lensajatim.id, Surabaya- Lia Istifhama atau yang akrab disapa Ning Lia (Ketua Pertani HKTI Jatim) masuk dalam bursa Calon DPD RI berdasarkan hasil survei dari  Lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI). 


Tidak tanggung-tanggung tingkat keterpilihan Ning Lia berada di nomor urut 2 setelah La Nyalla M Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD RI. 


" Iya untuk Calon DPD RI  Ning Lia tingkat keterpilihannya nomor dua," terang Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI saat melakukan rilis hasil survei di salah satu Kafe di Surabaya. Selasa, (29/11/2022).


Secara berurutan berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaganya lanjut Baihaki perolehannya adalah , La Nyalla 7,4 %, Lia Istifhama 4,7 %, Evi Zainal Abidin 4,2 %, Ahmad Nawardi  3,1 %,  Abdillah Aziz 2,8 %, Muhammad Khoderi 1,5 %, Agus Padminto 1,4 %,  dan H. Sonhaji Zainuddin 1,2 %.


" Dan sisanya dibawah satu persen. Tetapi yang menjawab tidak tahu masih sangat tinggi yaitu  72,1 %," tandasnya. 


Saat disinggung munculnya nama Lia Istifhama, Baihaki membeberkan bahwa itu sangat mungkin karena saat ini Ning Lia yang juga Keponakan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini sering turun dengan berbagai kegiatan yang ia lakukan. Mulai dari di Pertani HKTI Jatim, dan beberapa kegiatan sosial yang gencar dilakukan dibeberapa daerah di Jatim.


" Itu artinya kegiatan Ning Lia lewat beberapa organisasi atau bidang sosial lainnya dipantau oleh masyarakat," tandasnya. 


Selain Calon DPD RI, ARCI juga memotret kondisi terbaru elektabilitas Partai di Jawa Timur, kemudian elektabilitas Capres di Jatim hingga survei tentang Pilgub Jatim .


Survei ARCI dilakukan pada 10 November-20 November 2022. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dengan margin of error sebesar 2,8%. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar