|
Menu Close Menu

Berdayakan Ekonomi Masyarakat Lewat Dana CSR Tahun 2022, PT Socfindo Seumanyam Serahkan Sejumlah Bantuan

Kamis, 08 Desember 2022 | 17.43 WIB

PT Socfindo Perkebunan Seumanyam saat memberikan bantuan CSR bagi masyarakat dan beberapa pelaku usaha. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Suka Makmue- Melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Socfindo perkebunan Seumanyam bantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan, Kamis, (08/12/2022).


Pengurus PT Socfindo perkebunan Seumanyam, Boby Hercules melalui Kepala Tata Usaha, Rahmad Kusnadi kepada media ini merincikan bantuan CSR tersebut diserahkan untuk 2 kios kelontong Gampong Alue Waki dan Gampong gunong Cut atas nama Maisyura dan Muhammad, selanjutnya usaha jahit pakaian di Gampong Alue Waki yang diterima oleh Iparwati. Dan Kursi roda untuk Banta Saidi Simpang Deli kilang dan Mandeng Suak Palembang.


"PT Socfindo kebun Seumanyam berkomitmen untuk ambil peran dalam pengentasan kemiskinan, masyarakat ekonomi lemah untuk bisa lebih mandiri secara ekonomi dengan program CSR dibidang pengembangan ekonomi," terang Boby Hercules.


Pihaknya berharap bantuan stimulan tersebut dapat dimanfaatkan dan bisa berkelanjutan. terlihat untuk usaha kelontong masing masing penerima manfaat mendapatkan barang dagangan seperti rokok, minyak makan, mie instan dan aneka makanan dan minuman.


Salah seorang penerima manfaat, Muhammad (81 tahun) melalui media ini menyampaikan rasa terima kasihnya, dimana selama ini ia berjualan sayur keliling dan bisa terbantu dari perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu.


"Alhamdulillah terima kasih sekali kepada bapak bapak dari perusahaan, dari pemerintah desa dan kecamatan yang sudah membantu saya," terang Kakek Muhammad yang mengaku rumah yang ditempati merupakan rumah bantuan.


"Saya akan manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, insyaallah kalau ini udah habis barangnya saya belanja lagi (berkelanjutan)," tambahnya.


Dalam sebuah kesempatan, PJ Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas meminta para pimpinan perusahaan di wilayah itu sama sama membantu pemerintah untuk menghapus kemiskinan ekstrem 8 persen di Nagan Raya melalui penyaluran CSR yang tepat sasaran berfokus pada peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.


Terlihat hadir dalam kegiatan itu, KTU Kusnadi, Asisten divisi 4, Beny Sihotang, Asisten divisi 3, Akmaludin, asisten divisi 2, Jailani dan mandor 1 divisi 4, Narwin. (Tim).

Bagikan:

Komentar