|
Menu Close Menu

Gus Amri Sebut Pemantapan Pemahaman Kebangsaan Menjadi Benteng dari Ancaman Paham Radikalisme

Selasa, 27 Desember 2022 | 23.30 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem saat  kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Miftahul Ulum. Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Anggota MPR RI, Mohammad Haerul Amri semakin gencar memberikan wawasan kebangsaan kepada berbagai kelompok masyarakat, khususnya di daerah Pasuruan dan Probolinggo. 


Politisi muda yang akrab disapa Gus Amri itu menjelaskan hal tersebut sebagai upaya membentengi pemahaman masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal yang bisa merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. 


" Pemahaman radikal, yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan saat ini masih marak dikampanyekan oleh kelompok -kelompok tertentu," tukas Gus Amri dalam acara Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR di Yayasan Miftahul Ulum. Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Selasa, (27/12/2022).


Untuk itu, Anggota Komisi X DPR RI ini menambahkan penguatan pemahaman kebangsaan secara intensif harus terus dilakukan. Lewat forum ini dirinya kembali mengingatkan masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari. 


Gus Amri menyebutkan bahwa bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan sesuatu yang final, tidak perlu diperdebatkan lagi. Makanya, semua komponen masyarakat harus berani menjadi benteng terdepan saat ada ancaman atau upaya kelompok-kelompok tertentu yang melakukan gerakan yang mengancam NKRI. (Had).

Bagikan:

Komentar