|
Menu Close Menu

Ketua PKS Jatim Bersyukur Partainya Tetap Gunakan Nomor Urut 8

Senin, 19 Desember 2022 | 22.45 WIB

H. Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut dan partai politik peserta pemilu 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun kembali menggunakan nomor urut 8, persis seperti pemilu 2019.


Penggunaan nomor urut 8 tersebut disyukuri oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan. Menurut Irwan, hal ini patut disyukuri karena PKS tak perlu melakukan ekstra sosialisasi karena nomor urutnya sama dengan pemilu sebelumnya.


"Nomor urut 8 ini membangun optimistis PKS menyambut pemilu 2024. Ini nomor bagus dan sama seperti pemilu sebelumnya, sehingga sosialisasinya lebih mudah," kata politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu, Senin (19/12/2022).


Irwan mengungkapkan pasca penetapan peserta dan nomor urut partai, pihaknya berkomitmen menyelesaikan tugas - tugas yang diamanahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat PKS. Tentunya dalam rangka mencapai target yang telah diamanahkan dalam pemilu 2024.


Mantan Anggota DPRD Jatim dua periode ini menjelaskan, secara electoral PKS Jatim mendapat amanah dari pusat untuk berkontribusi secara maksimal untuk kemenangan PKS secara nasional. Tentunya target ini menjadi ikhtiar maksimal kader-kader PKS di Jawa Timur.


"Jawa Timur mendapat amanah DPP untuk memberi kontribusi maksimal bagi kemenangan PKS secara nasional. Ini menjadi ikhtiar bersama kader PKS Jatim," ujar Irwan.


Alumnus FISIP Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut melanjutkan, saat ini pihaknya tengah menyusun bakal calon anggota legislatif. Menurut Irwan prosesnya sudah selesai tapi belum dipublikasikan ke publik.


Irwan menegaskan, untuk 30 persen kuota bacaleg perempuan sudah terpenuhi. Bahkan PKS memberi kuota untuk caleg milenial di setiap dapil dan di setiap tingkatan, mulai kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.


"Bacaleg yang berlatar ormas juga banyak, ada NU dan Muhammadiyah. Syarat utama caleg PKS adalah siap berjuang membangun NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila," pungkas Irwan. (Red).

Bagikan:

Komentar