|
Menu Close Menu

MA As-Salam Kenalkan Demokrasi Lewat Pemilihan Ketua OSIS

Rabu, 21 Desember 2022 | 07.56 WIB

Suasana Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MA As-Salam Dusun Pangkalan Desa Lapataman Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep,  Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep - Madrasah Aliyah ( MA) As-Salam Dusun Pangkalan Desa Lapataman Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Jawa Timur menggelar pesta demokrasi tingkat sekolah berupa pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun pelajaran 2022-2023. Minggu, (18/12/2022).


Pemilihan OSIS tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon yaitu : No. 1 (Ali Wafa & Rofikatul Nuraini), No. 2 (Moh. Imron & Maesa), dan No. 3 (Anas Alifaki & Hawiyani) dengan jumlah pemilih 74 orang. Dan dalam prosesnya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 3 yaitu Anas Alifaki dan Hawiyani.


Agus Sawan selaku Guru MA As-Salam saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pemilihan itu selain untuk memilih pimpinan tertinggi di OSIS, yang terpenting juga menjadi upaya pembelajaran kepemimpinan sejak usia sekolah pada para siswa. 


" Mereka adalah calon-calon pemimpin pada masa yang akan datang, maka sejak sekarang jiwa kepemimpinannya itu harus di asah, salah satunya ya lewat OSIS ini," kata Sawan. Selasa, (20/12/2022).


Dengan adanya OSIS diharapkan lahir program-program yang sifatnya peningkatan kreativitas siswa, juga program peningkatan kemampuan dalam berorganisasi. 


" Ini juga bagian dari mengenalkan sistem demokrasi sejak usia sekolah. Jadi pemilihan ini benar-benar dari, oleh dan untuk siswa. Dan Alhamdulillah pemilihan berjalan dengan lancar penuh dengan suasana kegembiraan," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar