|
Menu Close Menu

Malam Pergantian Tahun 2022, Kota Malang Diprediksi Macet, Ini Titiknya

Kamis, 29 Desember 2022 | 21.54 WIB


Jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang, yang diprediksi menjadi salah satu titik macet pada malam pergantian tahun 2022.


Lensajatim.id, Malang –  Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat sampaikan sejumlah titik di Kota Malang diprediksi akan terjadi kemacetan saat malam pergantian tahun 2022.


Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra kepada media ini. Menurutnya, pergerakan massa dimulai pada 30 Desember 2022 hingga arus balik tahun baru nanti pada 2 Januari 2023 mendatang. 


"Kami perkirakan ada sebanyak 1.190 ribu orang yang akan masuk atau melintas ke wilayah Kota Malang pada pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023 mendatang," katanya menjelaskan, Kamis (28/12/2022).


Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan terdapat pemetaan titik kemacetan yang akan terjadi. Salah satunya, di daerah destinasi wisata misalnya kawasan Kayutangan Heritage. 


"Selain di kawasan Kayutangan Heritage, juga pintu masuk ke Kota Malang di Jalan Ahmad Yani yang diprediksi akan mengalami kemacetan pada pergantian tahun," imbuhnya.


Guna mengantisipasi kemacetan, lanjut Sholeh Putra, Dishub Kota Malang juga sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Batu untuk bekerjasama mengatur arus lalu lintas dikawasan Tlogomas hingga Landungsari menuju Kota Batu.


"Kami juga prediksi area Kota Malang bagian barat bakal lebih padat dari biasanya karena wisatawan banyak yang menuju Kota Batu. Makanya kami nanti kordinasi dengan Dishub Kota Batu," tegasnya.


Selain itu, dirinya menambahkan prediksi kemacetan juga terjadi di Jembatan Soekarno Hatta sampai dengan Taman Krida Budaya. Terus di Jalan Ki Ageng Gribig sampai dengan pertigaan Jembatan Kedungkandang. 


"Terakhir di Exit Tol Madyopuro dan Jembatan Tunggulmas yang bakal terjadi kemacetan," tandasnya. (Fauzi)

Bagikan:

Komentar